HOME » BERITA » TOYOTA RENCANAKAN MOBIL HIDROGEN YANG LEBIH TERJANGKAU

Toyota Rencanakan Mobil Hidrogen yang Lebih Terjangkau

Sabtu, 30 April 2016 14:15 Editor : Sony
Source: Asahi Shimbun via Autoblog

OTOSIA.COM - Toyota baru saja mengumumkan rencananya untuk membuat versi mobil hidrogen baru yang kelak bakal lebih kecil dan terjangkau dari segi harga dibandingkan versi Toyota Mirai yang beredar di pasaran.

Menurut laporan Auto Shimbun via Autoblog, pabrikan kenamaan asal Jepang tersebut sibuk mengembangkan versi anyar bernama Toyota Mirai C itu agar bisa diluncurkan pada 2019 mendatang, sebagai persiapan sebelum Olimpiade 2020 di Tokyo digelar.

Banderol mobil hidrogen baru itu diprediksi berada di kisaran 5.5 juta hingga 6 juta Yen atau kurang lebih sekitar Rp 682 sampai Rp 744 jutaan. Harga yang relatif lebih rendah ketimbang versi Mirai saat ini yang dibanderol mulai 7.23 juta Yen atau sekitar Rp 897 jutaan.

Di samping itu, masih dari lansiran yang sama, biaya produksi Toyota Mirai versi lama kabarnya juga akan dipangkas dengan memberlakukan otomatisasi di beberapa step instalasi Mirai yang sebelumnya dikerjakan secara manual.

Sebagai catatan tambahan, Toyota bersama sejumlah produsen mobil lainnya tengah gencar memproduksi mobil bertenaga alternatif. Hal ini demi memenuhi proyek dari pemerintah yang menginginkan 6.000 kendaraan FCEV (Fuel Cell Electric Vehicle) untuk memenuhi opening ceremony Olimpiade 2020 di Tokyo mendatang.

(kpl/sno)

BERI KOMENTAR