HOME » BERITA » TOYOTA RESMI TUTUP PABRIKNYA DI AUSTRALIA

Toyota Resmi Tutup Pabriknya di Australia

Selasa, 03 Oktober 2017 18:45

Toyota Resmi Tutup Pabriknya di Australia
Foto: Toyota
Editor : Fitradian Dhimas Mobil Terkait : Mobil Toyota Camry Dijual

Otosia.com - Selama sejarah panjang berdirinya Toyota hingga menjadi produsen mobil nomor 1 di Dunia, pabrikan yang berpusat di Jepang ini telah membuka pabrik di berbagai belahan dunia.

Hanya saja, Toyota baru saja menutup salah satu pabriknya, yaitu yang berada di Altona, Victoria, Australia, terhitung tutup pintu pada hari ini, tanggal 3 Oktober.

Pabrik Toyota Australia tersebut bakal menutup jalur produksinya dengan melahirkan Camry terakhir di pabrik tersebut, setelah 54 tahun beroperasi.

Toyota Camry Hybrid Commemorative Edition tersebut hanya akan dibuat sebanyak 54 unit saja, menyamai lama pabrik Toyota Autralia beroperasi, yang mana 1 unit bakal disimpan oleh Toyota Australia, dan 1 lagi menuju Toyota Museum di Jepang.

Sebelum dinyatakan tutup, model Toyota yang diproduksi di Autralia hanya Camry, Camry Hybrid, dan Aurion, disamping berbagai jenis dapur pacu 4 silinder.

Pabrik Toyota Australia ini bakal disulap menjadi difungsikan uuntuk keperluan baru, termasuk diantaranya pusat pengembangan Toyota.

 (kpl/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-14
detail

BERITA POPULER