HOME » BERITA » TOYOTA RILIS MOBIL SPORT KECIL ATAP TERBUKA, DIKEMBANGKAN DAIHATSU

Toyota Rilis Mobil Sport Kecil Atap Terbuka, Dikembangkan Daihatsu

Mobil konsep Daihatsu Copen kini dirilis sebagai Toyota Copen GR. Mobil sport kecil ini hanya dipasarkan di Jepang dengan bandrol harga Rp 309,5 juta.

Rabu, 16 Oktober 2019 19:15 Editor : Dini Arining Tyas
Toyota Rilis Mobil Sport Kecil Atap Terbuka, Dikembangkan Daihatsu
Toyota Copen GR (Carscoops)

OTOSIA.COM - Jika mendengar nama mobil Copen, yang dibayangkan adalah milik Daihatsu. Mobil kecil nan imut yang merupakain mobil sedan konsep Daihatsu di Jepang.

Tapi kini Copen menjadi mobil sport kecil yang memakai emblem Toyota. Melansir Autocar UK, Toyota Copen GR adalah produk terakhir Toyota dan gagasan divisi Gazoo Racing.

Mobil dua penumpang itu menggunakan spesifikasi kei car dengan chassis yang ditingkatkan untuk meningkatkan performanya. Tampilannya juga sedikit dipermak di beberapa bagian.

Modifikasi yang dilakukan Toyota sebenarnya lebih berfokus pada handling. Toyota menambahkan brace depan dan tengah yang dibuat ulang untuk meningkatkan kekauan bodi. Modifikasi suspensi dilakukan pada tingkat pegas dan peredam kejut.

1 dari 1 Halaman

Hanya Dijual di Jepang

Toyota Rilis Mobil Sport Kecil Atap Terbuka, Dikembangkan DaihatsuHanya Dijual di Jepang

Modifikasi itu diklaim untuk mencapai keseimbangan antara kehalusan dan cengkeraman. Sistem kemudi Copen elektrik, disetel untuk meningkatkan dinamika dan diklaim untuk meningkatkan respon putaran. Sehingga performa Copen bisa maksimal di berbagai kondisi.

Sementara itu, desainnya lebih agresif, terlihat pada bumper depan, gril yang terinspirasi dari model-model Toyota GR sebelumnya, dan velg bergaya sport BBS aluminium. Kursi Daihatsu, diganti dengan milik Recaro.

Sedangkan speedometernya didesain ulang untuk memberikan kesan sporty. Eksteriornya ada delapan pilihan warna, tapi interiornya hanya satu, warna hitam.

Mesin Copen menggunakan turbo 3-silinder 660cc. Tenaga mesin tersebut disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual 5-percepatan atau CVT 7-percepatan. Toyota hanya menjual Copen GR di pasar Jepang. Harganya mulai dari JPY 2,380 juta atau Rp 309,5 jutaan (Kurs JPY 1 = Rp 130).

 

BERI KOMENTAR