HOME » BERITA » TOYOTA RUSH ASAPI SUZUKI XL7 DAN MITSUBISHI XPANDER CROSS

Toyota Rush Asapi Suzuki XL7 dan Mitsubishi Xpander Cross

Penjualan Suzuki XL7 dan Mitsubishi Xpander Cross masih belum bisa menyaingi Toyota Rush.

Selasa, 22 Desember 2020 15:15 Editor : Cornelius Candra
Toyota Rush Asapi Suzuki XL7 dan Mitsubishi Xpander Cross
Toyota Rush (Toyota)

OTOSIA.COM - PT Toyota Astra Motor (TAM) saat ini berkuasa di beberapa segmen pasar otomotif, salah satunya Low SUV. Bahkan Mitsubishi Xpander Cross dan Suzuki XL7 belum mampu menghentikan dominasi Toyota Rush di kelas tersebut.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), angka penjualan wholesales (dari pabrik ke dealer) Toyota Rush pada November 2020 kemarin mencapai 2.845 unit.

Jumlah tersebut bahkan hampir 2 kali lipat dari capaian Mitsubishi Xpander Cross di periode yang sama, mencapai 1.440 unit. Sementara itu, Suzuki XL7 yang juga pendatang baru tertinggal cukup jauh dengan penjualan wholesales sebesar 989 unit.

1 dari 1 Halaman

Suzuki XL7

Sayangnya, nasib manis Toyota Rush tak menular ke kembarannya, Daihatsu Terios. Di periode November 2020 kemarin, mobil Low SUV 7-seater keluaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM) itu mencatatkan angka penjualan sebesar 957 unit.

Sementara itu, Honda BR-V seakan kehilangan tajinya dengan angka distribusi sebanyak 173 unit. Sedangkan angka penjualan DFSK Glory 560 juga masih terbilang rendah dengan capaian 22 unit pada November 2020 kemarin.

Dengan penjualan di atas 2.500 unit, Toyota Rush pun kembali menjadi salah satu penyumbang penjualan terbesar PT TAM. Di atasnya ada Toyota Innova dengan 3.453 unit, serta Toytoa Avanza yang terdistribusi sebanyak 3.888 unit.

BERI KOMENTAR