HOME » BERITA » TOYOTA RUSH KENA RECALL, BEGINI TANGGAPAN KOMUNITAS MOBIL

Toyota Rush Kena Recall, Begini Tanggapan Komunitas Mobil

Penggantian ECU airbag ini diinisiasi secara global oleh Toyota Motor Corp (TMC) terhadap seluruh distributor Toyota di dunia, termasuk Toyota Indonesia. All New Toyota Rush yang terkena adalah produksi Desember 2017-Februari 2019.

Selasa, 16 Juli 2019 06:52 Editor : Nurrohman Sidiq
Toyota Rush Kena Recall, Begini Tanggapan Komunitas Mobil
Toyota Rush (Istimewa)

OTOSIA.COM - Kabar soal recall All-New Toyota Rush mendadak ramai diperbincangkan dalam dunia otomotif, lantaran ECU Airbag yang ditarik dari pemiliknya (recall). Hal itu berkaitan dengan potensi curtain airbag yang tidak dapat mengembang sempurna pada posisi tertentu akibat pemrograman komputer yang tidak sesuai.

Penggantian ECU airbag ini diinisiasi secara global oleh Toyota Motor Corp (TMC) terhadap seluruh distributor Toyota di dunia, termasuk Toyota Indonesia. All New Rush yang terkena adalah produksi Desember 2017-Februari 2019.

Inisiatif ini kontan menjadi perhatian, tentu saja dari komunitas mobil terkait, tepatnya Terios Rush Club Indonesia (TeRuCi).

Salah seorang pengurus pusat TeRuCi yang enggan disebut namanya mengaku terkejut mendengar kabar recall All New Rush di Indonesia. Apalagi ini terkait fitur keamanan atau safety seperti airbags.

¬

¬

1 dari 2 Halaman

Tanggapan Komunitas

Toyota Rush Kena Recall, Begini Tanggapan Komunitas MobilTanggapan Komunitas

"Bagaimana ceritanya kok bisa recall, sebab All New Rush mobil baru di sini, belum ada dua tahun pula. Yang kena ftur safety lagi. Semoga fitur safety lainnya tidak kena," ungkapnya pada Merdeka.com, Senin (15/7) malam.

Sepengetahuan dirinya, hingga kini pihak PT Toyota-Astra Motor belum ada komunikasi atau menginformasikan perihal penggantian ECU airbag ini pada komunitas TeRuCi.

"Belum ada info resmi kepada TeRuCi," ujarnya.

Namun demikian, dia mengimbau kepada anggota TeRuCi yang mobilnya masuk dalam recall ini segera pergi ke bengkel Toyota terdekat. Apalagi tidak dipungut biaya alias gratis.

"Kami imbau anggota TeRuci yang mungkin terkena segera ke bengkel. Saran saja kepada Toyota, berikan insentif kepada pemilik Rush yang harus ke bengkel akibat terkena recall ini.
Mudah-mudahan masalah airbags ini tidak merembet ke fitur safety lainnya," pungkas dia.

 

2 dari 2 Halaman

Tentang TeRuCI

Toyota Rush Kena Recall, Begini Tanggapan Komunitas MobilTentang TeRuCI

TeRuCI merupakan komunitas pencinta otomotif pengguna kendaraan Toyota Rush dan Daihatsu Terios yang terbentuk pada 8 September 2007 di Jakarta. Sampai saat ini telah memiliki 2.900 Premium Member di seluruh Indonesia.

Toyota Indonesia sendiri sudah meminta kepada pemilik All New Terios untuk segera ke bengkel resmi Toyota terdekat di seluruh Indonesia. Penggantian ECU airbag ini tanpa biaya/gratis.Pengerjaan pengecekan dan penggantian ECU airbag Rush ini hanya berdurasi sekitar 30 menit.

BERI KOMENTAR