HOME » BERITA » TOYOTA SEBUT HARGA MOBIL HYBRID BISA LEBIH TERJANGKAU

Toyota Sebut Harga Mobil Hybrid Bisa Lebih Terjangkau

Perlahan, harga mobil hybrid di Indonesia semakin terjangkau.

Senin, 23 November 2020 14:45 Editor : Cornelius Candra
Toyota Sebut Harga Mobil Hybrid Bisa Lebih Terjangkau
Toyota Prius PHEV (Otosia.com/ Cornelius Candra)

OTOSIA.COM - PT Toyota Astra Motor (TAM) menjadi salah satu pabrikan yang cukup rajin dalam menghadirkan kendaraan ramah lingkungan. Saat ini, mereka terbilang percaya diri dengan menawarkan mobil hybrid di pasar otomotif Indonesia.

Setidaknya, TAM sekarang sedang menjual 4 jenis mobil hybrid. Di segmen SUV, mereka memiliki Toyota C-HR Hybrid dan Toyota Corolla Cross Hybrid, serta ada Toyoca Corolla Altis Hybrid dan Toyota Camry Hybrid yang menghuni kelas sedan.

1 dari 2 Halaman

Toyota Corolla Cross Hybrid

Line-up termurah mereka ialah Toyota Corolla Cross Hybrid dengan banderol Rp497,8 juta. Sedangkan 3 sisanya masih di atas Rp500 juta. Tapi, tanpa disadari, mobil berteknologi ramah lingkungan ini secara perlahan makin terjangkau.

Anton Jimmy Suwandi, Marketing Director PT TAM, pun mengakui bahwa ada kemungkinan harga mobil hybrid nantinya bisa lebih terjangkau. Pasalnya, ada beberapa faktor yang berpengaruh pada penentuan banderolnya.

2 dari 2 Halaman

"Mengenai detailnya memang belum ada. Tapi, TAM terus mempelajari peluang pasar otomotif dan kebutuhan konsumen. Jadi bisa saja elektrifikasi kendaraan di Toyota semakin bertambah, tak hanya di segmen premium, tapi juga kelas medium," terang Anton saat dihubungi redaksi Otosia belum lama ini.

Ia juga menyebut bahwa harga mobil hybrid juga dipengaruhi oleh kebijakan pemerintah. Pasalnya, mereka yang berwenang untuk memberikan insentif atau pun keleluasaan terkait regulasi LCEV (Low Cost Electric Vehicle), berikut dengan PPnBM (Pajak Penjualan Atas Barang Mewah).

BERI KOMENTAR