HOME » BERITA » TOYOTA SIAP HADIRKAN COROLLA WAGON VERSI CROSSOVER

Toyota Siap Hadirkan Corolla Wagon Versi Crossover

Selasa, 05 Maret 2019 17:45 Editor : Cornelius Candra
Toyota TREK Corolla (Autoindustriya.com)

OTOSIA.COM - Toyota kembali bersiap menghadirkan gaya baru pada Corolla mereka. Kali ini mobil itu dikabarkan akan hadir dengan gaya Crossover dan ditujukkan bagi konsumen yang gemar berpetualang.

Dilansir dari Autoindustriya, Toyota menyebut Corolla Crossover tersebut dengan sebutan TREK Corolla. Konsepnya adalah memadukan beberapa elemen crossover pada station wagon yang praktis.

Ketika mendengar kata Crossover bukan berarti selalu akan hadir dengan penggerak empat roda. Mobil ini hanya menggunakan sistem penggerak roda depan dengan ground clearance yang sedikit bertambah tinggi sekitar 1 inci. Dengan hal tersebut, seharusnya mobil ini sudah cukup baik dalam melintasi jalanan yang sedikit rusak dan tidak rata.

Terdapat beberapa perubahan pada bagian eksterior seperti penggunaan komponen khas crossover dengan plat krom pada bagian bemper depan dan belakang, Terpasang juga pelek baru berdiameter 17 inci serta tirai kaca belakang, lampu kabut, dan lampu depan LED.

Untuk urusan performa, mobil ini masih akan menggunakan mesin yang sama dengan model hybrid standar 1.8 liter bertenaga 120 hp. Tersedia juga varian 2.0 liter 178 hp. Kedua dapur pacu tersebut selanjutnya akan didukung oleh sistem transmisi variable kontinu.

Sayangnya, hingga saat ini belum dipastikan apakah TREK Corolla hanya akan hadir untuk pasar Eropa saja atau memungkinkan untuk masuk di luar Kawasan Eropa. Yang jelas, model ini hanya tersedia untuk varian wagon.

Reporter : Muhammad Ikbal

(kpl/ikb/crn)

BERI KOMENTAR