HOME » BERITA » TOYOTA SIAP HADIRKAN MOBIL LISTRIK DI INDONESIA, TAPI LEWAT LEXUS

Toyota Siap Hadirkan Mobil Listrik di Indonesia, Tapi Lewat Lexus

Mobil listrik Toyota rencananya juga akan diproduksi di Indonesia.

Kamis, 19 November 2020 08:45 Editor : Cornelius Candra
Toyota Siap Hadirkan Mobil Listrik di Indonesia, Tapi Lewat Lexus
Toyota Prius PHV (Toyota Jepang)

OTOSIA.COM - Era elektrifikasi di Indonesia telah dimulai. Berbagai pabrikan perlahan menghadirkan kendaraan ramah lingkungan, termasuk PT Toyota Astra Motor (TAM), agen pemegang merek (APM) mobil Toyota di pasar otomotif Tanah Air.

Mereka saat ini telah sukses memasarkan mobil hybrid di beberapa kelas, seperti Toyota C-HR Hybrid dan Toyota Corolla Cross Hybrid yang menghuni segmen SUV, Toyota Corolla Altis Hybrid dan Toyota Camry Hybrid di sektor sedan, serta ada Toyota Alphard untuk para pengguna MPV.

Menariknya, pabrikan asal tersebut juga tengah mempersiapkan kehadiran mobil listrik bertenaga baterai. Hal ini tak terlepas dari teknologi yang dimiliki Toyota di sektor kendaraan ramah lingkungan.

1 dari 1 Halaman

"Kami memiliki banyak pilihan teknologi elektrifikasi, saat ini kami sudah siapkan 3 teknologi baik HEV, PHEV, dan Battery Full EV untuk pelanggan di Indonesia. Ini menjadi milestone penting agar kami terus study untuk kedepannya melebarkan pilihan yang lebih lengkap, sejalan dengan kebutuhan mobilitasnya," ujar Marketing Director PT TAM, Kazunori Minamide.

Karena itu, TAM berencana untuk segera meluncurkan kendaraan BEC (Battery Electric Vehicle) atau mobil listrik bertanaga baterai melalui brand Lexus. Hanya saja, mereka menyadari bahwa kendaraan ramah lingkungan ini baru dapat menyasar sebagian kecil lapisan pelanggan yang cukup mampu.

Bahkan, Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMI) sebagai produsen produk Toyota di Indonesia akan memproduksi mobil listrik secara lokal mulai tahun 2022. Artinya, harga kendaraan ramah lingkungan ini bisa lebih terjangkau dan variannya perlahan akan bertambah.

BERI KOMENTAR