HOME » BERITA » UPGRADE SAJA, TOYOTA SIAP JUAL PART GAZOO RACING TERPISAH

Upgrade Saja, Toyota Siap Jual Part Gazoo Racing Terpisah

TAM menjual parts Gazoo Racing secara terpisah. Namun bagi para peminat harus bersabar untuk mendapatkannya.

Minggu, 22 Agustus 2021 08:15 Editor : Arendra Pranayaditya
Upgrade Saja, Toyota Siap Jual Part Gazoo Racing Terpisah
Toyota Gazoo Racing (TAM)

OTOSIA.COM - PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan brand baru bernama Toyota Gazoo Racing. Merek tersebut merupakan divisi motorsport Toyota yang selanjutnya akan meningkatkan keterlibatan TAM dalam kegiatan motorsport di Indonesia.

Menariknya Toyota juga menjual secara terpisah part maupun aksesori Gazoo Racing (GR) untuk model-model tertentu, terutama produk yang diberi sentuhan GR. Jika dipasangkan hasilnya akan lebih sporti seperti tampang model GR.

Menurut Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy, aksesori GR akan tersedia, sehingga pemilik Agya, Fortuner, Rush, maupun Yaris standar yang ingin merubah tampilan bisa mengupgrade dengan spek GR.

1 dari 2 Halaman

"Tersedianya parts GR bukan hanya mencukupi permintaan konsumen yang ingin tampil sporti, tapi juga meningkatkan suplai spare parts karena brand Gazoo Racing baru saja diperkenalkan. Jadi bisa. Pasti kami akan sediakan spare partnya juga, tidak hanya untuk yang ingin mengganti," katanya saat tanya jawab jumpa pers Gazoo Racing, Kamis (19/8/2021).

Hanya saja peminatnya harus bersabar. Pasalnya sejauh ini suplai komponen GR belum mencukupi untuk dijual terpisah. Toyota lebih fokus mengalokasikan spare parts tersebut untuk produksi model-model GR.

2 dari 2 Halaman

"Partsnya mungkin agak menunggu sedikit, karena fokus di bulan pertama ini untuk produksi unitnya dulu," ungkap Anton.

Saat ini komponen yang dijual masih sebatas parts styling untuk eksterior mobil agar terlihat lebih sporti. Tapi tidak menutup kemungkinan Toyota menyediakan fasilitas tuning mesin serta upgrade menarik lainnya.

"Kedepannya kami ingin mengembangkan GR Sport yang ada item performance. Apakah itu tuning performance, suspension performance, dan sebagainya. Pastinya disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia," tutupnya.

BERI KOMENTAR