HOME » BERITA » TOYOTA SIAPKAN COROLLA ANYAR, BAKAL PAKAI MESIN BMW?

Toyota Siapkan Corolla Anyar, Bakal Pakai Mesin BMW?

Toyota Corolla Next-Gen ini nantinya bakal mengusung platform TNGA andalan Toyota.

Kamis, 14 Desember 2017 17:15 Editor : Fitradian Dhimas
Foto: Noticias Automotivas

OTOSIA.COM - Setelah diluncurkan pertama kali di tahun 2012 lalu, Toyota merasa sedan mid-size andalannya Corolla Axio, harus segera digantikan oleh sang penerus.

Toyota Corolla sendiri baru pada tahun awal tahun 2017 ini memperlihatkan sosok Corolla Facelift, sehingga penerus sedan mid-size ini kemungkinan baru dipasarkan pada tahun 2019.

Seperti yang dimuat oleh Noticias Automotivas, Toyota Corolla Next-Gen ini nantinya bakal mengusung platform TNGA andalan Toyota yang sebelumnya sudah digunakan oleh Camry, C-HR, dan Prius.

Tampak sedikit berbeda dari Corolla yang sebelumnya, sisi kosmetika Corolla anyar ini nantinya bisa lebih agresif mengenakan bahasa desain 'Keen Look' dan 'Under Priority' khas Toyota.

Sedangkan untuk jantung penggeraknya, Toyota bakal menggunakan mesin 1.5 liter, baik hybrid maupun non-hybrid, atau unit 8NR-FTS turbo 1.2 liter, serta mesin VVT-i 1.8 liter yang sudah teruji. Meski begitu, ada kemungkinan pula Corolla mengadopsi mesin modular buatan BMW.

Lebih lanjut, penerus dari Toyota Corolla saat ini tengah menjalani uji coba intensif sebelum diperkenalkan pada akhir 2018 dan disebar kepada publik di 2019.

(kpl/fdk)

BERI KOMENTAR