HOME » BERITA » TOYOTA SIAPKAN MPV BARU, RIVAL MOBILIO?

Toyota Siapkan MPV Baru, Rival Mobilio?

Rabu, 20 Mei 2015 15:15

Toyota Siapkan MPV Baru, Rival Mobilio?
Toyota Sienta 2016 (source: autopr via indianautosblog)
Editor : Sony

Otosia.com - Tahun 2015 hampir menyentuh paruh tahun, Toyota makin sibuk dengan segala persiapan yang dibutuhkan guna menyajikan teknologi, inovasi dan keunggulan produk paling berkualitas di tahun ini.

Menurut satu sumber dari media Taiwan via Indianautosblog (20/05), sang raksasa otomotif Jepang tersebut beberapa waktu lalu menguak selubung dari penampilan eksterior serta interior dari mini MPV Toyota Sienta 2016.

Segi eksterior baru tampak lebih dinamis dan modern dengan tatanan perwajahan anyar mengadaptasikan sudut-sudut yang mengisyaratkan desain ala hatchback Toyota Aqua.

Selain itu masih ada bumbu pemanis yang mempercantik area kulit terluar lainnya seperti new headlights dengan LED, signature front lip spoiler yang menggaris hingga lampu depan serta sliding doors sebagai pemudah akses keluar masuk penumpang.

Tubuh Toyota Sienta 2016 kian kompak mengusung dimensi panjang berukuran 4.235mm, lebar 1.695mm dan tinggi 1.470mm dengan konfigurasi tempat duduk 5 penumpang dan tampilan kabin yang simpel namun tetap menarik.

Perihal dapur pacu, ia mengemban mesin 4-silinder 1.5 liter yang mampu meletuskan power maksimum 109 hp/6.000 rpm dan torsi puncak 136.3 Nm/4.400rpm. Kemampuan tersebut disokong dengan penanaman electric VVT (Variable Valve Timing) demi menyajikan pengalaman berkendara maksimal.

Sang mini MPV terbaru Toyota ini kabarnya akan diposisikan satu level di bawah Innova, yang berarti ia akan bersaing melawan Suzuki Ertiga dan Honda Mobilio, dan baru akan dilepas tanggal 09 Juli nanti khusus di pasar domestik Jepang.

(kpl/sno)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-5
detail

BERITA POPULER