HOME » BERITA » TOYOTA STARLET RESMI DIKENALKAN, MESIN DAN TENAGA LEBIH BESAR

Toyota Starlet Resmi Dikenalkan, Mesin dan Tenaga Lebih Besar

Toyota Starlet menjadi hatchback premium yang akan dipasarkan di benua Afrika. Toyota Starlet menggunakan platform yang sama dengan Toyota Glanza dan Suzuki Baleno.

Senin, 07 September 2020 21:45 Editor : Dini Arining Tyas
Toyota Starlet Resmi Dikenalkan, Mesin dan Tenaga Lebih Besar
Toyota Starlet versi Afrika (GaadiWaadi)

OTOSIA.COM - Suzuki Baleno di-rebadge oleh Toyota menjadi Toyota Glanza. Model ini dijual di India. Kini, Toyota juga berusaha menjangkau pasar Afrika dengan mengandalkan Glanza.

Tapi, untuk pasar Afrika, Glanza berganti nama menjadi Toyota Starlet. Dilansir dari Gaadiwaadi, Toyota pun kini sudah resmi mengungkap sosok Starlet di pasar Afrika.

Rencananya, Starlet akan dipasarkan di 47 pasar di benua Afrika. Sedangkan peluncuran resminya baru akan dilakukan pada akhir tahun 2020 ini.

1 dari 2 Halaman

Gaadiwaadi.com

Bukan lagi menjadi sub-compact hatchback, Toyota Starlet yang kini menjadi hatchback premium akan menjadi produk keempat Toyota yang dijual di seluruh benua, setelah Land Cruiser 200, Hilux an HiAce.

Meski penampilan Starlet tak berbeda jauh dengan Glanza, mesin keduanya pun berbeda. Toyota Starlet dibekali mesin bensin 1.4L bertenaga 93 hp. Sedangkan Toyota Glanza dan Suzuki Baleno yang dijual di India dibekali mesin 1.2L Naturally Aspirated 4-silinder bertenaga 83 hp dan torsi 113 Nm.

Sayangnya, kemungkinan Starlet tak memiliki versi hybrid. Berbeda dengan Glanza yang memiliki versi hybrid ringan dengan penambahan tenaga 7 hp.

2 dari 2 Halaman

Gaadiwaadi.com

Pada sektor fitur, Starlet kemungkinan juga memiliki fitur yang sama dengan Glanza. Pada Glanza, ada sistem infotainment layar sentuh dengan Apple CarPlay dan Android Auto, tampilan multi-indo TFT untuk cluster instrumen, kaca pelindung UV, kontrol iklim otomatis, dan elektro kromik.

Soal harga Toyota Starlet belum ada informasi. Tapi sebagai acuan, Glanza di India dijual antara INR 701.000 dan INR 896.000 atau Rp 141 jutaan dan Rp 180 jutaan (Kurs INR 1 = Rp 201). Sedangkan Suzuki Baleno dibandrol mulai INR 563.000 hingga INR 896.000 atau Rp 113 jutaan hingga Rp 180 jutaan.

BERI KOMENTAR