HOME » BERITA » TOYOTA SUPRA GR DIPASTIKAN BEREDAR DI INDONESIA

Toyota Supra GR Dipastikan Beredar di Indonesia

PT TAM telah mengkonfirmasi bahwa Toyota Supra GR akan dijual di Indonesia.

Selasa, 09 Juli 2019 15:15 Editor : Cornelius Candra
Toyota Supra GR Dipastikan Beredar di Indonesia
Toyota Supra (miltontoyota.com)

OTOSIA.COM - Bagi yang penasaran dengan Toyota Supra generasi terbaru yang diembel-embeli kode GR, PT Toyota Astra Motor (TAM) memberikan informasi segar soal mobil ini. TAM dalam hal ini dipastikan merilis Supra GR bertepatan dengan momen pameran akbar GIIAS di ICE BSD City tanggal 18 Juli mendatang.

Informasi ini datang dari Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran TAM. Ia dengan tegas menuturkan bahwa Toyota Astra akan membawa masuk mobil tersebut ke Indonesia.

"Toyota akan kasih surprise. Saya katakan Supra GR," kata Anton Jimmi, yang lalu menyebutkan terkait permintaan konsumen.

Informasi darinya, sudah ada konsumen yang menanyakan soal Toyota Supra next gen ini. Dia bilang, konsumen tersebut sudah meminta agar Supra segera masuk Indonesia.

1 dari 1 Halaman

Jumlah Terbatas

Toyota Supra GR Dipastikan Beredar di IndonesiaJumlah Terbatas

Meski demikian, pihak TAM belum bisa memastikan berapa jatah atau jumlah Supra GR yang akan dipasarkan untuk Indonesia.

"Kita sudah minta kuota ke prinsipal, tapi memang produksinya terbatas. Mengenai berapa kuota Indonesia, semuanya akan menjadi jelas di tanggal 18 Juli," katanya.

Supra GR lahir sebagai penerus nama besar di jajaran mobil sport untuk brand Toyota. Diperkuat mesin 3.000 cc dengan mesin 6 silinder segaris, Supra sudah dipasangi turbo twin-scroll.

Punya high-precision direct fuel injection dan variable valve control layaknya mobil Toyota pada umumnya kini, Supra dengan mesin plus turbo-nya tadi punya daya mesin 340 HP dengan torsi 500 Nm dan catatan waktu 4,2 detik untuk lari dari diam ke 100 km/jam serta catatan kecepatan maksimal 250 km/jam.

BERI KOMENTAR