HOME » BERITA » TOYOTA SUPRA SUPER GT PREMIERE DI JEPANG, TAMPANG LEBIH AGRESIF

Toyota Supra Super GT Premiere di Jepang, Tampang Lebih Agresif

Toyota juga sedang mengembangkan versi konsep lain yang akan dipamerkan pada Tokyo Auto Salon 2019, sebulan lagi di Jepang, yang dijuluki GR Supra Super GT Concept.

Senin, 10 Desember 2018 17:15 Editor : Dini Arining Tyas
Toyota Gazoo Racing (TGR)

OTOSIA.COM - Toyota kembali menghidupkan legendarisnya, Supra dengan meluncurkan GR Supra Racing Concept pada Geneva Motor Show, Maret lalu.

Toyota akan menghadirkannya kembali dalam bentuk sport coupe. Menurut Motor1 sepertinya Toyota juga sedang mengembangkan versi konsep lain yang akan dipamerkan pada Tokyo Auto Salon 2019, sebulan lagi di Jepang, yang dijuluki GR Supra Super GT Concept.

Bocoran ini mencuat setelah Toyota merilis teaser berupa siluet mobil konsep tersebut. Tapi dari teaser itu hanya terlihat sayap belakang yang besar dan diffusser besar seperti yang dimiliki oleh super GT.

Teaser mobil konsep Toyota (Toyota Gazoo Racing)

Jika ini adalah mobil balap, maka harusnya memiliki tampang yang jauh lebih agresif daripada konsep sebelumnya. Selain itu juga sepertinya akan menjadi Super GT masa depan.

Selain dua mobil balap berbasis Supra, Toyota juga sedang mengerjakan proyek hypercar yang berbasis pada GR Super Sport Concept. Diharapkan versi ini akan mendapatkan mesin bertenaga super tinggi di Le Mans pada awal 2020.

Sementara itu, generasi kelima Supra akan tampil perdana pada paruh pertama Januari 2019 di North American International Auto Show di Detroit. Supra GT akan dipajang bersama dengan TS050 Hybrid dan Yaris WRC yang semuanya dijadwalkan akan meluncur pada 2019.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR