HOME » BERITA » TOYOTA TENGAH 'MENGGODOK' SUV BARU PENANTANG JUKE DAN HR-V!

Toyota Tengah 'Menggodok' SUV Baru Penantang Juke dan HR-V!

Selasa, 25 Agustus 2015 16:45

Toyota Tengah 'Menggodok' SUV Baru Penantang Juke dan HR-V!
Image credit: MotorTrend
Editor : Sony

Otosia.com - Bukan main ramainya segmen SUV tahun ini. Lahir dan terjunnya sejumlah 'pemain' baru menambah panjang daftar nama-nama besar di segmen mobil Sport Utility Vehicle yang digandrungi berkat ukuran body dan ketangguhan performanya tersebut.

Menyusul meroketnya nama Honda HR-V yang belum seberapa lama dirilis di Tanah Air, Toyota rupanya mulai menunjukkan gerak-gerik untuk menandingi kedigdayaan tunggangan berwajah radikal yang berbagi platform dengan Honda Jazz itu.

Masih ingat sesosok konsep SUV crossover berukuran kompak dengan nama Toyota C-HR yang mejeng di ajang Paris Motor Show 2014 lalu? Model tunggangan sangar yang nyentrik-nya tak kalah dengan Juke itu belakangan tertangkap kamera tengah menjalani uji coba.

Dilaporkan oleh MotorTrend, prototype Toyota C-HR kedapatan tengah dites di salah satu jalanan di wilayah gurun sebelah barat daya Amerika dengan selubung kamuflase yang menutupi hampir keseluruhan tubuhnya.

Kabarnya akan diposisikan tepat di bawah Toyota RAV4, crossover yang mengadopsi Diamond Architecture Styling, bahasa desain terbaru yang dikembangkan Toyota, ini bakal menaburkan aroma baru di kancah persaingan tunggangan crossover dunia.

Selain mengenakan platform NGA teranyar, mesin 4-silinder dengan Continously Variable Transmission yang setara dengan Juke dipercaya akan mengisi kawasan dapur pacunya. Meski tidak menutup kemungkinan adanya versi manual 6-percepatan yang lebih gahar dan mantab.

Hingga detik ini masih belum diketahui tahap pengujian final maupun jadwal produksi si SUV crossover paling anyar dari dapur Toyota tersebut.

(kpl/sno)

Honda BR-V
 
5 Foto






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-5
detail

BERITA POPULER