HOME » BERITA » TOYOTA TIDAK TINGGAL DIAM AVANZA DIBANTAI MITSUBISHI XPANDER

Toyota Tidak Tinggal Diam Avanza Dibantai Mitsubishi Xpander

Kemunculan Mitsubishi Xpander di pasar otomotif membuat para pembeli mobil di Indonesia mengambil keputusan baru yang lantas mengubah kondisi.

Rabu, 09 Mei 2018 16:35 Editor : Cornelius Candra
Foto: Grand New Toyota Avanza/ Toyota

OTOSIA.COM - Kemunculan Mitsubishi Xpander di pasar otomotif membuat para pembeli mobil di Indonesia mengambil keputusan baru yang lantas mengubah kondisi.

Mitsubishi Xpander beberapa bulan lalu telak menggusur Toyota Avanza sebagai mobil terlaris di Indonesia seiring membeludaknya pesanan dan produksi Mitsubishi Xpander yang harus dipenuhi tiap bulannya ini.

Namun, Toyota Avanza tidak tinggal diam. Hal itu bisa terlihat dari data wholesales Gaikindo untuk model berlabel Toyota ini.

Data penjualan wholesales untuk Toyota Avanza secara total berada di angka 7.097 unit. Angka ini hasil gabungan dari sepuluh varian yang ditawarkan Toyota di Indonesia untuk low MPV tersebut.

Memang selisihnya membuat levelnya masih di bawah Mitsubishi Xpander. Namun jika dilihat secara angka, Toyota Avanza mulai menggeliat.

Jumlah perolehan itu naik dibanding bulan sebelumnya yang sebesar 6.773 unit.

Dari angka itu, penyumbang terbesar tetap Toyota Avanza 1.3 G. Setelah pada Januari penjualan tipe ini turun dari 3.140 unit ke 2.779 unit pada Februari, kini penjualannya naik lagi ke 3.005 unit.

Akankah bulan berikutnya Toyota Avanza merebut balik posisi mobil terlaris di Indonesia? Petanya masih samar karena Suzuki Ertiga terbaru juga muncul di pasaran.

(kpl/why/crn)

BERI KOMENTAR