HOME » BERITA » TOYOTA YARIS 2020, MEMBULAT DAN PUNYA MESIN HYBRID

Toyota Yaris 2020, Membulat dan Punya Mesin Hybrid

Rilis Oktober 2019 mendatang di Jepang, kira-kira begini wujud Toyota Yaris 2020.

Senin, 05 Agustus 2019 15:15 Editor : Cornelius Candra
Toyota Yaris 2020, Membulat dan Punya Mesin Hybrid
Render Toyota Yaris 2020 (Carscoops.com)

OTOSIA.COM - Toyota tengah mempersiapkan kelahiran Toyota Yaris baru untuk pasar Eropa dan Asia Pasifik. Nantinya, city car ini akan memiliki platform baru TNGA (Toyota New Global Architecture) seperti produk Toyota lainnya.

Sebelumnya dikabarkan bahwa Toyota Yaris 2020 sempat tertangkap kamera saat diuji coba di sirkuit Nurbugring, Jerman. Berdasarkan spyshot tersebut, Carscoops.com mencoba menerka bentuk mobil ini.

1 dari 4 Halaman

Eksterior

Toyota Yaris 2020, Membulat dan Punya Mesin HybridEksterior

Siluet bodi mobil ini tampak lebih bulat dibanding generasi sekarang. Di sektor depan, Toyota Yaris 2020 akan memiliki gril besar dengan kisi-kisi melebar. Komponen tersebut diapit projector headlight yang dilengkapi LED DRL. Di bawahnya terpasang foglamp bulat dan air-scoop yang tampak agresif.

Sementara itu, sektor belakang dihuni LED taillight baru yang menyambung, layaknya Toyota C-HR serta jendela berukuran besar. Selain itu, terpasang juga roof-spoiler velg baru 10-spokes, shark-fin antenna, dan pintu belakang yang lebih kecil.

2 dari 4 Halaman

Interior

Toyota Yaris 2020, Membulat dan Punya Mesin HybridInterior

Masuk ke interior, spyshot yang beredar menampakkan Toyota Yaris 2020 dibekali floating head-unit display baru. Tentunya sistem infotainmen ini dapat terhubung ke smartphone melalui Apple CarPlay atau pun Android Auto.

Kemungkinan Toyota juga akan menyematkan fitur keselamatan terbaru mereka, Toyota Safety Sense 2.0 yang berisi, precollision with pedestrian detection, lane departure warning, steering-assist, adaptive cruise-control, auto high-beam assist, dan road-sign recognition.

3 dari 4 Halaman

Mesin

Toyota Yaris 2020, Membulat dan Punya Mesin HybridMesin

Salah satu rumor yang santer terdengar ialah Toyota Yaris 2020 akan dibekali mesin baru berkapasitas 1.200 cc dan 1.800 cc. Menariknya, keduanya dikawinkan dengan turbocharger sehingga lebih bertenaga.

Selain itu, Toyota Yaris 2020 juga digosipkan akan memiliki hybrid. Isu ini tak terlepas dari platform baru TNGA yang memungkinkan penggunaan mesin hybrid.

4 dari 4 Halaman

Peluncuran

Toyota Yaris 2020, Membulat dan Punya Mesin HybridPeluncuran

Nantinya Toyota Yaris 2020 ini akan melakoni debut di kampung halamannya dalam gelaran Tokyo Motor Show 2019, Oktober mendatang, sebelum diperkenalkan di Eropa tahun 2020.

Nantinya, Toyota Yaris 2020 ini akan berhadapan dengan musuh bebuyutannya, Honda Jazz, Mazda 2, Suzuki Swift, Renault Clio, Kia Rio, dan Peugeot 208.

BERI KOMENTAR