HOME » BERITA » TOYOTA YARIS BARU, MESIN JADI LEBIH KECIL?

Toyota Yaris Baru, Mesin Jadi Lebih Kecil?

Rumornya Toyota Yaris baru akan mengusung mesin yang lebih kecil.

Sabtu, 05 September 2020 08:15 Editor : Cornelius Candra
Toyota Yaris Baru, Mesin Jadi Lebih Kecil?
Toyota Yaris versi Thailand (Toyota)

OTOSIA.COM - Pada 8 September 2020 mendatang, PT Toyota Astra Motor (TAM) akan merilis New Toyota Yaris. Hal itu telah diungkap melalui aku media sosialnya sejak beberapa waktu lalu.

Diprediksi, New Toyota Yaris versi Indonesia akan sama dengan model Thailand. Perubahannya sebenarnya tidak terlalu banyak, tapi bisa membuat mobil hatchback tersebut tampil semakin sporty.

Jika melihat dari teaser dan versi Thailand, Toyota Yaris terbaru akan memiliki gril yang dibuat melebar ke bawah. Rumah lampu kabutnya pun tterlihat menyiku, membentuk semacam air-scoop layaknya Toyota Corolla Altis.

1 dari 1 Halaman

Kemungkinan lampu utamanya juga diperbarui, dibuat semakin menyipit dan menggunakan LED, tentunya hadir juga LED DRL. Sedangkan sektor samping dan belakang tampaknya turut mendapat perubahan minor.

Menariknya, mesin Toyota Yaris baru versi Thailand yang berkode 3NR-FE justru hanya menghasilkan performa yang lebih kecil. Secara spesifik, konfigurasinya 4-silinder inline 1.200 cc dan tenaga yang dihasilkan hanya 92 ps dengan torsi maksimum 109 Nm.

Sedangkan Toyota Yaris versi Indonesia mengusung mesin berkode 2NR-FE dengan kapasitas lebih besar 4-silinder 1.500 cc. Dapur pacu tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 107 ps dan torsinya mencapai 144 Nm.

BERI KOMENTAR