HOME » BERITA » TOYOTA YARIS TAMPIL LEBIH GAHAR DENGAN KONSEP CROSSOVER

Toyota Yaris Tampil Lebih Gahar dengan Konsep Crossover

Toyota Taiwan baru saja merilis varian baru dari mobil hatchback mereka, yaitu Toyota Yaris Crossover.

Kamis, 31 Januari 2019 14:45 Editor : Cornelius Candra
Toyota Yaris Crossover Taiwan (Carstuff.com.tw)

OTOSIA.COM - Permintaan akan mobil crossover saat ini nampaknya benar-benar tinggi. Hal itu tak terlepas dari keunggulannya, yaitu tampilan sangar mirip SUV yang dipadu dengan kemudahan mobil MPV.

Mungkin, faktor inilah yang mendorong Toyota Taiwan hingga akhirnya merilis Toyota Yaris Crossover untuk pasar lokal. Mengutip dari Carstuff.com.tw, mobil hatchback itu kini terlihat lebih gahar dan tangguh.

Dengan konsep terbarunya, Toyota Yaris Crossover kini dibekali dengan suspensi yang lebih tinggi. Alhasil, jarak terendah ke tanahnya pun naik, dari 180 mm menjadi 210 mm.

Selain itu, Toyota Yaris Crossover juga dibekali spion dan atap berwarna hitam, lengkap dengan roof rail. Pilar-pilar dan spionnya pun berkelir hitam untuk memperkuat kesan crossover.

Di sisi depan tak ada perubahan yang signifikan. Toyota Yaris Crossover tetap mempertahankan gril dan bumper standarnya, namun terdapat skid-plate silver serta body-kit hitam.

Bergeser ke samping, terdapat velg baru yang sama dengan Toyota Yaris Cross di Afrika Selatan. Terpasang pula body-kit hitam yang menyambung, dari depan sampai belakang.

Berlanjut ke sektor belakang, tidak ada skid-plate seperti bagian depan. Bumpernya pun tetap sama, namun berwarna hitam serta terpasang antena sirip hiu dan roof-spoiler berkelir senada dengan atapnya.

Interior juga tak luput dari ubahan. Kabin Toyota Yaris Crossover terlihat lebih mewah dan sporty berkat aksen coklat pada dashboard, jok, dan door-trim.

Selebihnya, tak ada yang berubah. Toyota Yaris Crossover masih mengandalkan mesin 2NR-FE 4-silinder inline berkubikasi 1.496cc. Dapur pacu tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 106 hp dengan torsi mencapai 140 Nm.

Terakhir, Toyota Yaris Crossover Classic dijual dengan harga TWD649.000, sekitar Rp295 jutaan. Sedangkan Toyota Yaris Crossover Luxury dibanderol TWD695.000, setara Rp316 jutaan (Kurs TWD1 = Rp455).

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR