HOME » BERITA » TOYOTA YARIS TERBARU MELUNCUR TERMURAH RP 235,4 JUTA

Toyota Yaris Terbaru Meluncur Termurah Rp 235,4 Juta

Selasa, 20 Februari 2018 17:00 Editor : Fitradian Dhimas
Foto: Toyota

OTOSIA.COM - Kehadiran New Yaris model 2018 akhirnya diluncurkan Toyota di Indonesia. New Yaris tampil makin sporty dan lebih stylish dengan tambahan fitur yang cukup lengkap. Di mana dihadirkan dalam 3 tipe yaitu TRD Sportivo, G dan E, New Yaris ditawarkan dengan transmisi otomatis (CVT) dan manual 5-speed (MT).

New Yaris hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen di segmen medium hatchback untuk tampil lebih dinamis. DNA Yaris yang memberikan excitement serta Fun to Drive kepada para konsumen terutama bagi mereka yang Young at hearts, dipertahankan untuk meningkatkan value terhadap New Yaris dengan Sporty & Aggressive Design serta Top Class Safety terlengkap yang tersedia pada seluruh grade New Yaris, kata President Director PT Toyota-Astra Motor, Yoshihiro Nakata dari rilis yang diterima Otosia.

Kesan sporty semakin diperkuat khususnya tampilan depan dengan front grille yang menyatu dengan lampu utama. Tema desain floating roof pada New Yaris semakin menonjol dengan adanya perubahan pada area pilar belakang. New Yaris menggunakan velg 16 inci alloy dengan two-tone machining. Semua grade New Yaris dilengkapi dengan shark fin antenna guna meningkatkan aerodinamika.

Pada bagian belakang, desain lampu yang berlapis dan tipis dengan alur horizontal memberikan efek lebar. Desainnya dibuat seolah menyatu dengan pintu belakang.

Khusus pada New Yaris TRD Sportivo, aura racing dan sporty diperkuat dengan red lining accent pada bumper spoiler, sekaligus menjadi special signature pada grade teratas ini. Untuk tipe TRD Sportivo, dilengkapi TRD sticker dan TRD side skirt. Selain itu juga dipasangkan outer mirror berwarna hitam sehingga terlihat lebih menyatu dengan jendela, serta rear-roof spoiler dan diffuser dengan desain bernuansa racing.

Interior New Yaris didukung oleh Entertainment System yang terdiri dari HD Display, DVD, Radio FM/AM, USB, AUX, Bluetooth (audio dan phone). Khusus untuk tipe G dan TRD Sportivo, dilengkapi dengan iPod ready, miracast, weblink, internet connectivity serta multitasking window dan remote apps melalui smartphone.

New Yaris masih menggunakan mesin 2NR-FE dengan keluaran tenaga 105 hp dan torsi 140 Nm. Yang menarik untuk varian TRD Sportivo dilengkapi pilihan Sport/Eco Mode. Di samping itu, TRD Sportivo dengan transmisi CVT dilengkapi paddle shift

Dari sisi keselamatan, seperti yang sempat beredar sebelumnya di media sosial, New Yaris mengusung 7 SRS Airbag, Vehicle Stability Control (VSC), Hill-Start Assist (HSA), Seatbelt Warning untuk pengemudi dan penumpang depan, Emergency Brake Signal (TRD Sportivo Grade), 3-point seatbelt for all passengers, Whiplash Injury Lessening, Anti-lock Breaking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA).

Adapun banderol Toyota New Yaris yaitu varian E MT Rp 235,4 juta, E CVT Rp 247,2 juta, G MT Rp 243,7 juta, G CVT Rp 254,7 juta, TRD Sportivo MT Rp 264,1 juta dan TRD Sportivo CVT Rp 275,9 juta.

Reporter : Muhammad Hafid

(kpl/fid/fdk)

BERI KOMENTAR