HOME » BERITA » TRANSFER ILMU, PEMBALAP SENIOR 'NGEMONG' RIDER MUDA TIM ART

Transfer Ilmu, Pembalap Senior 'Ngemong' Rider Muda Tim ART

Selasa, 13 Maret 2018 20:00 Editor : Fitradian Dhimas
Foto: Nazar Ray

OTOSIA.COM - Astra Motor Racing Team (ART) secara resmi mengumumkan komposisi pembalapnya yang terjun di berbagai kompetisi teratas balap motor di Indonesia. Total ada 15 pembalap yang akan berlaga di dalam naungan bendera ART. Yang menarik, ART tetap mepertahankan para pembalap senior untuk mendampingi talenta-talenta muda dalam tim ART.

Pembalap senior yang masih membela tim ART diantaranya Sigit PD dan Sudarmono, yang malang melintang di berbagai tim.

Tidak tanggung-tanggung, kombinasi pembalap muda dan senior ini menargetkan mendominasi podium pada kelas-kelas dan kejuaraan yang diikuti pada musim balap 2018.

“Kami sangat serius menghadapi berbagai kompetisi balap di tahun 2018. Komposisi tim kami atur dengan kombinasi pembalap muda dan senior yang berpengalaman. Kami rancang, agar ada transfer ilmu baik secara skill maupun attitude balap. Kami optimis bisa mengukir banyak prestasi pada tahun ini,” ujar Lo Sie Nyuk, Manager Tim ART pada acara peluncuran tim ART di Holiday Inn Kemayoran (13/8).

“Pembalap senior seperti sigit dan Sudarmono, kita ambil wisdom-nya, kalau yang junior kita lihat talentanya, jadi ini perpaduan yang saling mendukung,” lanjut Lo Sie Nyuk.

Lo Sie Nyuk mengatakan bahwa di tahun 2018, ART akan datang dengan komitmen penuh pada setiap balapan yang dilakoni. ART menjadi salah satu tim balap dengan jumlah pembalap terbanyak di dunia balap nasional.

Pada tahun 2018 ini, ART akan membagi fokusnya kedalam tiga region yaitu Jakarta, Yogyakarta, dan Kalimantan Barat yang akan mengikuti serangkaian kompetisi. ART Jakarta akan fokus berlaga pada kejurnas Indospeed Race Series, dan satu seri Asian Road Racing Championship sebagai wildcard pada
seri Indonesia.

Tahun 2018 juga akan menjadi tahun ke-6 ART berkancah pada dunia balap nasional. Di tahun keenam ini, ART ingin menunjukkan konsistensi, serta semangat untuk memberikan sumbangsih pada olahraga balap motor di Indonesia.

ART melalui tim Jakarta berhasil menempatkan pembalap andalannya Sudarmono pada posisi ketiga di klasmen akhir gelaran kejurnas IRS 2017 kelas Sport 250cc. Pada musim lalu, Sudarmono pun beberapa kali meraih podium, dan sempat menjuarai balapan pada IRS 2017 seri ke-6 race pertama.

Pembalap senior ART, Sudarmono, yang tahun ini juga kembali menjadi andalan di tim ART pun menyatakan kesiapannya untuk bisa bersaing pada gelaran kejurnas IRS 2018. Tahun ini, ia menyatakan jauh lebih fokus dan siap, karena akan diturunkan pada kelas Sport 250 cc saja.

“Tahun ini kami siap mewarnai podium kejurnas IRS 2018. Persiapan bisa dilakukan matang, saya yakin bisa memberikan yang lebih baik dari apa yang sudah dicapai di tahun 2017,” ujar pembalap asal Yogyakarta yang kerap dipanggil Momon tersebut pada kesempatan yang sama. 

 (kpl/nzr/fdk)

BERI KOMENTAR