HOME » BERITA » TRANSJAKARTA AKAN LAPORKAN PEMOTOR BERPELAT NOMOR MERAH YANG TEROBOS JALUR BUSWAY

TransJakarta Akan Laporkan Pemotor Berpelat Nomor Merah yang Terobos Jalur Busway

Pemotor yang menerobos jalur TransJakarta sudah meminta maaf atas apa yang dia lakukan. Tapi pihak TransJakarta siap melaporkannya ke pihak berwajib.

Kamis, 30 Januari 2020 16:45 Editor : Dini Arining Tyas
TransJakarta Akan Laporkan Pemotor Berpelat Nomor Merah yang Terobos Jalur Busway
Pemotor yang menerobos jalur busway (Instagram/koalisipejalankaki)

OTOSIA.COM - Pihak TransJakarta siap melaporkan pengendara sepeda motor dengan pelat nomor merah yang menerobos jalur TransJakarta. Pemotor tersebut diketahui tak hanya menerobos jalur, tapi juga hampir melakukan tindakan kekersan pada petugas sterilisasi jalur.

"Pemotor itu hampir melakukan kekerasan kepada petugas kami," terang kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Tranportasi jakarta (TransJakarta) di Jakarta, Rabu (29/1/2020).

Jalur hukum akan ditempuh untuk memberikan efek jera kepada para penerobos jalur busway. Insiden tersebut sebelumnya beredar di media sosial dan menjadi viral.

1 dari 5 Halaman

Dalam video tersebut pemotor yang sedang melaju di koridor 3 rute Kalideres-Pasar Baru. Pengendara itu juga langsung memotong laju arma bus TransJakarta yang tengah melintas tepat di putaran Dispenda.

Petugas sterilisasi yang berada di lokasi pun langsung bertindak untuk menghentikan pemotor tersebut. Tapi si pemotor justru tidak terima dan marah.

 

2 dari 5 Halaman

Namun, petugas tetap berusaha menyampaikan kesalahan yang dilakukan pemotor. Si pemotor justru berniat kabur. Beruntung petugas juga sigap untuk mengambil kunci motor yang sudah menancap dan memberikan kepada petugas kepolisian yang bertugas.

"Pengendara motor pada akhirnya meminta maaf kepada petugas kami. Kami mengapresiasi petugas yang telah memberikan pengarahan terkait bahaya menerobos jalur TransJakarta," tandasnya.

Sumber: Merdeka.com

3 dari 5 Halaman

Sebelumnya 

Lagi-lagi seorang pemotor nekat terbos jalur busway. Perbuatan yang tak patut untuk ditiru itu sempat terekam kamera video.

Video itu pun viral di media sosial. Dalam video yang diunggah akun Instagram @koalisipejalankaki itu terlihat si pemotor sedang adu mulut dengan dua petugas penjaga jalur TransJakarta.

Laki-laki yang mengenakan helm berwarna merah tampak tak terima saat ditegur. Motornya yang  ternyata menggunakan pelat nomor berwarna merah terlihat tergeletak begitu saja.

Petugas juga terlihat berusaha menggiring di pemotor itu keluar dari jalur TransJakarta. Begitu terlihat ada gelagat akan kabur, satu dari dua petugas langsung mengambil kunci motor.

 

4 dari 5 Halaman

TransJakarta Akan Laporkan Pemotor Berpelat Nomor Merah yang Terobos Jalur Busway

Insiden itu disebut terjadi di Cengkareng, langsng menyedot perhatian netizen. Beberapa netize menyayangkan tindakan si pemotor itu, terlebih motor tersebut berpelat nomor merah yang artinya adalah kendaraan dinas pemerintah.

"Udah pakai plat merah,masuk busway,bertindak arogan... Sama aja mencoreng nama baik instansi pemerintahan..gimana harga diri instansimu yg bikin perda trus anda sendiri melanggar...," tulis akun @san_robana.

"Plat merah, Helm merah setan pun merah sama lah," komentar @dextra.fairuz.

5 dari 5 Halaman

BERI KOMENTAR