HOME » BERITA » TRANSJAKARTA AKAN PUNYA ARMADA BARU DARI SCANIA

Transjakarta Akan Punya Armada Baru dari Scania

Dalam gelaran GIICOMVEC 2020, Scania memamerkan armada baru yang akan digunakan sebagai Transjakarta.

Jum'at, 06 Maret 2020 13:45 Editor : Cornelius Candra
Transjakarta Akan Punya Armada Baru dari Scania

OTOSIA.COM - United Tractors sebagai distributor Scania di Indonesia turut berkontribusi meningkatkan minat masyarakat untuk menggunakan moda transportasi umum.

Karena itu, dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020, United Tractors memperkenalkan armada baru untuk Transjakarta, yaitu bus bertipe K250IB-4x2 atau Bus BRT.

1 dari 3 Halaman

Pabrikan asal Swedia itu juga bertekad memajukan perkembangan biosolar di Indonesia. Hanya saja, Harijadi Mawardi, General Manager Truck Operation Division United Tractors, menjelaskan bahwa ada penyesuaian di versi Indonesia ini.

"Di negara asalnya, Swedia, bus ini ada yang sudah full biosolar. Tapi di Indonesia, dengan kualitas solar yang kurang baik, jadi interval penggantian filter bahan bakar menjadi lebih pendek," ujar Harijadi di GIICOMVEC 2020.

2 dari 3 Halaman

Pada ajang pameran kendaraan komersial itu, Scania mengusung slogan "Moving People Changing Mind". Ini merupakan salah satu upaya mereka dalam mengubah pemikiran masyarakat untuk menggunakan transportasi umum.

Hanya saja, Harijadi masih belum menyebut waktu pengoperasian dan jumlah bus BRT yang akan digunakan sebagai Transjakarta. Yang jelas, mereka serius mendukung pemerintah provinsi DKI Jakarta dalam moda transportasi massal.

3 dari 3 Halaman

Secara spesifik, Bus BRT untuk Transjakarta ini memiliki mesin dengan turbocharger, intercooler, dan bertransmisi otomatis. Semua teknologi tersebut disematkan agar moda transportasi umum itu tetap nyaman, namun bertenaga.

Kabinnya pun cenderung luas dan bisa memuat banyak orang. Tersedia juga tempat duduk khusus perempuan dan kaum difabel. Tak lupa, pegangan tangan untuk para penumpang yang berdiri.

BERI KOMENTAR