HOME » BERITA » TRANSMISI BERMASALAH, SUZUKI RECALL CARRY

Transmisi Bermasalah, Suzuki Recall Carry

Rabu, 19 Desember 2018 21:15 Editor : Dini Arining Tyas
Suzuki Carry (Suzuki)

OTOSIA.COM - Suzuki mengumumkan recall atau penarikan kembali utnuk Carry di Indonesia. Pengumuman itu disampaikan oleh PT Suzuki Indomobil Motor (SIM).

Surat resmi itu mengimbau konsumen untuk mengikuti program Suzuki Product Quality Update. Program tersebut terkait dengan masalah transmisi Suzuki Carry, baik kendaraan penumpang maupun pickup.

President Director PT SIM, Seiji Itayama mengatakan, recall dilakukan untuk Suzuki New Carry Pick Up dan Carry Real Van yang diproduksi pada Maret sampai Oktober 2018.

"Suzuki Product Quality Update merupakan salah satu tanggung jawab kami kepada pelanggan setia untuk memastikan kondisi kendaraannya selalu prima dan aman," ujar Itayama dalam siaran pers,yang dikutip dari OTO.com.

Potensi masalah bisa muncul pada transmisi Carry, khususnya bagian High speed gear shift shaft.

"Spesifikasi part di luar batas standar. Sehingga berpotensi membuat perpindahan gigi, dari gigi 5 menjadi keras. Dalam kasus tertentu, perpindahan dari gigi 5 mungkin tidak dapat dilakukan," ungkap Head of Service Suzuki Indomobil Sales (SIS), Riecky Patrayudha, saat dimintai keterangan via pesan singkat oleh OTO.com.

Total unit yang terkena dampak itu sebanyak 19.926 unit. Nomor rangka Carry yang kena recall termasuk: MHYESL415JJ600390 - MHYESL415JJ601391 untuk Carry Real Van dan MHYESL415JJ709016 - MHYESL415JJ735924 untuk New Carry Pick Up (Wide Deck, Flat Deck).

Pelanggan Carry diimbau melakukan pengecekan nomor rangka terlebih dulu. Caranya melalui situs www.suzuki.co.id akses menu Maintenance dan pilih Suzuki Quality Update. Bisa juga dengan menghubungi Halo Suzuki di nomor 0800 1100 800. Halo Suzuki juga bisa membantu proses booking diler terdekat dengan tempat tinggal pelanggan.

Konsumen dibolehkan membawa langsung Carry mereka ke diler. Pemeriksaan hanya memakan waktu 30 menit. Jika ditemukan masalah pada bagian transmisi yang dimaksud, perlu waktu ekstra 3 jam untuk mengganti komponen yang bermasalah.

Tenang saja, karena tidak dikenakan biaya apa pun, baik biaya komponen maupun jasa servis. Malah diberikan gratis oli mesin dan filter oli bagi konsumen yang termasuk dalam target recall. Program itu berlangsung sampai Maret 2019.

Sumber: OTO.com

 (kpl/tys)

BERI KOMENTAR