HOME » BERITA » TREN MODIF NEW XPANDER GARA-GARA AP4 RIFAT, SIMAK PART MOBIL HARIANNYA

Tren Modif New Xpander gara-gara AP4 Rifat, Simak Part Mobil Hariannya

Mitsubishi menyediakan part modifikasi agar Xpander tampil lebih segar dan berbeda. Sedikitnya ada 14 item genuine accessories untuk New Xpander dan 10 untuk New Xpander Cross.

Rabu, 22 Desember 2021 21:15 Editor : Nazarudin Ray
Tren Modif New Xpander gara-gara AP4 Rifat, Simak Part Mobil Hariannya
New Xpander (Otosia.com/Nazar Ray)

OTOSIA.COM - Kemunculan Xpander AP4 yang merupakan kendaraan pereli Rifat Sungkar langsung menjadi acuan bagi sejumlah pemilik Xpander untuk melakukan modifikasi.

Dari pabriknya, Xpander termasuk juga New Xpander dan juga Cross dibuat dengan sudut desain sport. Karena itu, tidak heran jika mobil reli AP4 jadi patokannya.

1 dari 5 Halaman

Eichiro Hamazaki, Director of Aftersales Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, mengatakan bahwa Xpander memang dibuat agresif.

"Kami mendesain mobil ini dengan agresif, dan kami sudah meriset permintaan konsumen dan laporkan ke kantor pusat. Dari situ, mereka membuat desain yang sesuai dengan market Indonesia," ujarnya.

2 dari 5 Halaman

Bicara mengenai modifikasi yang mengacu pada mobilnya, pereli Rifat Sungkar sedari awal bahwa sudah menekankan bahwa AP4 bukanlah kendaraan open modification.

"Banyak yang ingin membuat modifikasi seperti yang ada di Mitsubishi Xpander AP4. Perlu diketahui, mobil yang saya buat itu one of jadi satu-satunya dan tidak open modification," ujarnya.

3 dari 5 Halaman

Namun, seperti dikatakannya, Mitsubishi sendiri sudah membuat sejumlah part modifikasi. Jadi tetap bisa modifikasi, tetapi bahkan sudah disediakan dan tentu diperhitungkan oleh pabrik.

Mitsubishi Xpander AP4 (Istimewa)

"Kalau ingin meniru mungkin hanya bisa di tampilan eksterior. Saat ini perlu diketahui Mitsubishi punya paket genuine accessories. Paket yang disediakan juga sudah dibuat dengan perhitungan yang cermat untuk memenuhi kepentingan aerodinamika. Selain itu garansi yang diberikan juga tidak akan hangus," kata dia.

4 dari 5 Halaman

Aksesori New Xpander

Mitsubishi memang menyertakan pilihan tambahan untuk modifikasi ini bersamaan dengan peluncuran New Xpander dan New Xpander Cross.

"Aksesori yang ada akan sangat sesuai dengan kebutuhan. Kualitasnya juga meningkat. Kami mempersiapkan 14 aksesori untuk Xpander dan 10 untuk Xpander Cross," kata Eichiro Hamazaki.

5 dari 5 Halaman

Ke-14 item genuine accessories untuk New Xpander ini pun tidak hanya seputar modifikasi tampilan tetapi juga aksesori lain yang diperkirakan akan diminati para penggunanya, yakni Front Air Dam, Side Air Dam, Rear Air Dam, Taildgate Spoiler.

Ada pula Engine Hood Emblem, Side Visor, Fuel Lid Garnish, Side Body Moulding, Wheel Lock Nut, Muffler Cutter, Scuff Plate, Rubber Mat, Luggage Mat, bahkan Dashcam.

Lalu 10 item genuine accessories New Xpander Cross adalah Side Visor, Fuel Lid Garnish, Fender Garnish, Wheel Lock Nut, Tailgate Garnish, Muffler Cutter, Scuff Plate, Rubber Mat, Luggage Tray, dan juga Dashcam.

BERI KOMENTAR