HOME » BERITA » TREN MOGE TURUN, PEDAGANG AKSESORI BANTING HARGA

Tren Moge Turun, Pedagang Aksesori Banting Harga

Turunnya penjualan moge di Indonesia ternyata juga berpengaruh ke harga aksesorinya.

Selasa, 16 Juni 2020 09:45 Editor : Cornelius Candra
Tren Moge Turun, Pedagang Aksesori Banting Harga
Kawasaki Z900 RS (Otosia.com/ Cornelius Candra)

OTOSIA.COM - Motor gede (moge) tentu sudah bukan barang yang asing lagi bagi kebanyakan orang Indonesia. Meski populasinya terbilang kecil, motor dengan kapasitas mesin di atas 250 cc telah menjadi hal yang lazim ditemui di jalan raya.

Namun, tren moge di Indonesia cenderung turun di 2020 ini. Ronald Sinaga, pemilik toko aksesori motor, Dunia Motor, pun mengakui bahwa hal tersebut sebenarnya sudah tampak dari 2 tahun lalu.

"Memang sekarang sudah banyak orang Indonesia, apalagi Jakarta dan kota besar lainnya yang punya moge. Tapi kalau penjualan secara keseluruhan yang saya baca datanya itu cenderung turun dari 2018 kemarin," terang pria yang akrab disapa Bro Ron itu.

1 dari 1 Halaman

"Jelas ini sangat berpengaruh ke penjualan aksesorinya, jadi sangat sepi. Makanya Dunia Motor bikin diskon besar-besaran untuk semua aksesori moge, mulai dari sekadar bar-end stang, sampai knalpot," tambahnya saat bertemu redaksi Otosia.

Memang, beragam aksesori moge yang dijual Dunia Motor mendapat diskon gila-gilaan. Mereka memberi potongan harga sebesar 50% untuk semua produk keluaran CNC Racing, merek asal Italia.

Selain itu, harga berbagai knalpot untuk sportbike, naked-bike, maupun adventure juga. Contohnya, knalpot Zart untuk KTM Duke yang semula dibanderol Rp8 jutaan, kini ditawarkan hanya Rp4 jutaan.

BERI KOMENTAR