HOME » BERITA » TREND KENDARAAN IRIT, SUZUKI HIDUPKAN KEMBALI GENERASI ALTO!

Trend Kendaraan Irit, Suzuki Hidupkan Kembali Generasi Alto!

Rabu, 24 Desember 2014 19:15

Trend Kendaraan Irit, Suzuki Hidupkan Kembali Generasi Alto!
Suzuki Alto generasi ke-8 (Foto: response)
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Trend kendaraan irit tengah menjadi topic yang getol digandrungi oleh para produsen otomotif dari seluruh dunia. Adanya mobil-mobil murah, teknologi canggih penghemat bahan bakar seperti hybrid, blue core, Skyactiv i-ELOOP menjadi wujud nyata para punggawa otomotif untuk berperan aktif dalam menunjang pasar kendaraan ramah lingkungan.

Dari kubu Suzuki pun membuka peluang pemain lamanya untuk kembali berkiprah dalam jagat city car dengan menghidupkan kembali Suzuki Alto. Model terbaru yang hadir di penghujung tahun 2014 tersebut, merupakan versi ke-8 Alto yang mengusung gambaran teknologi masa kini dengan sokongan dapur pacu generasi terbaru Suzuki.

Menurut warta yang dilansir response, Senin (22/12), Suzuki Alto terbaru ini menggendong mesin R06A yang dipercaya memiliki format penghematan mumpuni soal konsumsi bahan bakar. Hal tersebut turut dipertegas berkat penggunaan berbagai bahan dasar bodi yang lebih enteng hingga 60kg dibandingkan seri lawasnya.

Tidak mengherankan jika Suzuki sendiri berani mematok gelontoran bahan bakar Alto mencapai 37 km untuk satu liter bensin dan sempat mengampu predikat mobil paling irit di Jepang saat ini.

(kpl/sdi)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-5
detail

BERITA POPULER