HOME » BERITA » TRIAL GAME ASPHALT TETAP BERCOKOL DI PULAU JAWA

Trial Game Asphalt Tetap Bercokol di Pulau Jawa

Gelaran Sportaiment Trial Game Asphalt (TGA) 2017 memasuki putaran final di Malang, Jawa timur.

Senin, 11 Desember 2017 18:00 Editor : Fitradian Dhimas
Foto: Hafid

OTOSIA.COM - Gelaran Sportaiment Trial Game Asphalt (TGA) 2017 memasuki putaran final di Malang, Jawa timur. Diikuti puluhan pembalap, TGA mendapatkan sambutan yang cukup positif meski perdana digelar di Indonesia. TGA 2017 pun diharapkan dapat menjadi barometer ajang supermoto di Indonesia seperti dikatakan Mario Corintus, perwakilan 76.

Meski mengharapkan hal tersebut, sayangnya pembalap di luar Jawa harus bersabar. Soalnya TGA musim selanjutnya masih akan digelar di sekitaran pula Jawa saja. Memurut Mario, terdapat berbagai pertimbangan mengapa TGA saat ini baru digelar di pulau Jawa saja.

"Jadi untuk saat ini kita masih akan fokus di Hawa. Tapi tidak menutup kemungkinan kedepannya kita adakan di luar pulau Jawa. Peserta kita juga libatkan komunitas di luar pebalap seeded," jelas Mario.

Tjahyadi Gunawan dari Genta Auto Sport menambahkan bahwa jumlah pembalap Supermoto saat ini masih didominasi dari pulau Jawa. Sehingga cukup sulit untuk menggelar di pulau lain seperti Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi ataupun Bali.

"Selain itu dari segi cost (biaya), pembalap dari Jawa ini harus mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk keluar pulau Jawa," jelas Tjahyadi.

(kpl/fid/fdk)

BERI KOMENTAR