HOME » BERITA » TRIK MUDAH BIKIN KABIN CEPAT DINGIN

Trik Mudah Bikin Kabin Cepat Dingin

Meskipun AC langsung dinyalakan saat masuk ke mobil, tetap saja ada rasa gerah. Penginnya, begitu masuk dan menyalakan AC, kabin bisa cepat dingin.

Selasa, 26 Februari 2019 08:15 Editor : Dini Arining Tyas
Ilustrasi (acprocold.com)

OTOSIA.COM - Meskipun AC langsung dinyalakan saat masuk ke mobil, tetap saja ada rasa gerah. Penginnya, begitu masuk dan menyalakan AC, kabin bisa cepat dingin.

Tapi sayangnya hal itu cukup susah untuk diwujudkan. Apalagi jika sebelumnya, mobil diparkir di tempat terbuka saat matahari sedang bersinar terik-teriknya.

Menurut Suzuki Indonesia, cara cepat dan mudah untuk membuat kabin cepat dingin adalah dengan membuka semua kaca jendela mobil. saat mobil mulai bergerak, segera nyalakan AC dan atur supaya kipas berputar dengan kencang.

Mengapa baru menyalakan AC saat mobil sudah mulai bergerak?

Hal ini supaya kondensor yang ada di depan radiator bsia terpapar udara segar. Sehingga proses pendinginan akan menjadi lebih maksimal.

Saat suhu AC mulai terasa dingin, segera tutup kaca jendela depan. Tapi biarkan kaca jendela belakang tetap terbuka selama 20-30 detik. Ini perlu dilakukan supaya sisa udara panas bisa keluar dengan cepat dari kaca jendela belakang.

jangan lupa pastikan juga circulation mode dimatikan. Langkah ini dilakukan untuk memastikan udara dingin bisa sampai ke penumpang bagian belakang.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR