HOME » BERITA » TRIK PEDAGANG AKSESORI MOTOR MENGHADAPI MASA PSBB

Trik Pedagang Aksesori Motor Menghadapi Masa PSBB

Situasi yang mulai stabil dimanfaatkan pedagang aksesori motor matic untuk memberikan paket diskon besar, terutama produk-produk impor.

Jum'at, 16 Oktober 2020 07:15 Editor : Nazarudin Ray
Trik Pedagang Aksesori Motor Menghadapi Masa PSBB
Aksesori motor matic yang diberi diskon 30 persen (Nazar Ray)

OTOSIA.COM - Para pebisnis aksesori sepeda motor pada masa pandemi mengeluhkan sepinya pembeli. Puncaknya adalah pada bulan April dan Mei 2020, di mana para pedagang aksesori roda dua mengaku penjualan jeblok hingga 60 persen.

Tidak mau terus terpuruk, beberapa pedagang mencari terobosan agar roda bisnis aksesori tetap berjalan. Setidaknya ada perbaikan pada periode semester kedua tahun ini, kendati dihadapkan kembali pada Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Paket-paket diskon pun digelontorkan, mulai dari pedagang kecil hingga pemain besar. Pemberian diskon dan paket-paket aksesori diharapkan mendongkrak penjualan hingga akhir tahun.

"Setelah paket hemat aksesori mendapat respon yang bagus dari pemilik motor matic, sekarang kami memberikan diskon 30 persen untuk beberapa item aksesori, untuk all matic," buka Hari, pemilik HMS Speedshop yang ditemui digerainya di jalan Raya Pulogebang Gang H Niun No 46, Jakarta Timur.

1 dari 1 Halaman

Diskon tersebut menjadi bagian dari perayaan ulang tahun HMS Speedshop ke-11, sekaligus mendongkrak penjualan aksesori skutik. Harga aksesoris yang dipangkas tersebut diantaranya untuk Honda Scoopy, Honda Beat, Honda PCX, Yamaha NMax, Yamaha Mio, dan sebagainya.

"Yang diberi diskon seperti master rem, selang rem, kaliper, shock depan, bracket dan shock belakang, dan banyak lagi. Untuk semua motor matic. DIskon berlaku hingga 30 Oktober, baik membeli secara langsung di toko atau online," terang Hari.

Melalui perogram tersebut, Hari beharap penjualan aksesori motor matic terdongkrak hingga 80 persen dibandingkan bulan-bulan sebelumnya. Aksesori yang ditawarkan kebanyakan adalah barang impor, terutama dari Negeri Gajah Putih.

Latar belakang pemberian potongan harga tersebut berangkat dari pasar aksesori roda dua yang mulai stabil sejak September lalu. Momentum ini menurutnya tepat untuk menggoda pasar dengan program diskon.

"Sejauh ini penjualan relatif stabil. Momen ini pas untuk menaikkan kembali. Biasanya dalam kondisi begini, ada kenaikan sampai 50 persen. Kalau ada diskon, malah bisa jadi 80 persen kenaikan," tukasnya.

Sebelumnya HMS Speedshop menawarkan paket hemat dalam kisaran harga Rp 700 ribu sampai Rp 1,5 juta. Dengan harga tersebut aksesori yang didapat terbilang komplet, tanpa perlu repot mencari satu persatu part yang dibutuhkan.

 

BERI KOMENTAR