HOME » BERITA » 'TRIO MACAN' JERMAN MASUK INDONESIA

'Trio Macan' Jerman Masuk Indonesia

Kamis, 05 Juni 2014 20:30

'Trio Macan' Jerman Masuk Indonesia
Porsche Macan Turbo (Foto: Nazar Ray)
Editor : Nurrohman Sidiq Mobil Terkait : Mobil Porsche Macan Dijual

Otosia.com - Mengambil nama binatang buas asli Indonesia, SUV Compact Porsche Macan akhirnya resmi diluncurkan di Jakarta, Kamis (5/6). Dari rencana 3 varian yang akan dipasarkan, PT Eurokars Artha Utama, importir resmi Porsche di Indonesia baru mendatangkan Macan S bermesin 3.000 cc dan Macan Turbo 3.600 cc. Lalu menyusul berikutnya versi 2.000 cc sekitar bulan September tahun ini.

"Semuanya bermesin bensin, tapi untuk harga bisa tidak sama, tergantung individualistis karena setiap konsumen punya keiinginan berbeda. Tapi kalau di Eropa, mesin V6 Turbo harganya sekitar 59 ribu euro," tandas Christoph Choi, Managing Director PT Eurokars Artha Utama.

Porsche Macan adalah model kelima dari lini produk Porsche dan model yang memperlihatkan bahwa merek ini tengah memperluas range produk dengan menyertakan kelas kendaraan baru.

"Porsche Macan adalah mobil sport pertama diantara kelas compact SUV. Ini menggabungkan karakteristik Porsche dalam mengemudi yang khas dengan semua manfaat, dimana pembeli compact SUV akan merasa dihargai dalam kehidupan sehari-hari. Kombinasi unik ini menarik dan meyakinkan, ujar Choi.

"Macan sebagai entry level ke dunia eksklusif Porsche, kami berharap untuk dapat sepenuhnya mendapatkan pembeli baru untuk merek kami dan juga merangsang pelanggan jangka panjang kami," tambahnya.

Macan menyatukan berbagai mesin yang paling kuat di kelasnya dengan sistem tujuh percepatan yang sporty, yaitu Porsche Doppelkupplung (PDK) dan salah satu sistem penggerak terbaik di dunia - Porsche Traction Management (PTM).

Selain itu, model garis Porsche baru menawarkan pilihan tiga versi chassis sporty, salah satunya fitur suspensi udara eksklusif di segmen Macan.

Model teratas dalam Porsche Macan Turbo dilengkapi dengan mesin V6 3,6 liter biturbo dan menyemburkan tenagat 400 hp (294 kW), serta Macan S dilengkapi dengan mesin V6 biturbo 3-liter dan yang akan meletupkan daya 340 hp (250 kW).

(kpl/nzr/sdi)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-5
detail

BERITA POPULER