HOME » BERITA » TRIUMPH LUNCURKAN 5 MOTOR SEKALIGUS, HARGA MULAI RP 390 JUTA

Triumph Luncurkan 5 Motor Sekaligus, Harga Mulai Rp 390 Juta

PT Garda Andalan Selaras (GAD) meluncurkan 5 motor Triumph sekaligus, tiga model klasik-modern dan dua bergenre Adventure.

Selasa, 18 Agustus 2020 16:45 Editor : Nazarudin Ray
Triumph Luncurkan 5 Motor Sekaligus, Harga Mulai Rp 390 Juta
Bonneville T100 dan T120 Bud Ekins, 2 dari 5 motor Triump yang diluncurkan (Nazar Ray)

OTOSIA.COM - Pada era transisi ke kehidupan new normal PT Garda Andalan Selaras (GAD) langsung menggebrak dengan meluncurkan 5 motor sekaligus di gerai mereka di Kemang, Jakarta Selatan, Selasa sore (18/7).

Kelima moge terbaru tersebut Triumph New Tiger 900 GT Pro, New Tiger 900 Rally, Bonneville T100, T120 Bud Ekins, dan Rocket 3 R Triumph. Sebelumnya Juni lalu GAD merilis Triumph Rocket 3 GT.

"Kita selama 3 bulan awal pandemi sempat tutup, tapi di masa transisi ini kami menghadirkan beberapa produk baru pada. Kami berharap kehadiran beberapa produk terbaru ini bisa menjadi pilihan bagi para pecinta motor yang ingin merasakan berkendara dengan motor legendaris asal Inggris ini," ujar Sapta Hariaji, Sales Distribution & Marketing Director GAS Motorcycles.

1 dari 3 Halaman

New Triumph Tiger 900 GT Pro dibanderol Rp 545 juta, New Triumph Tiger 900 Rally dijual Rp 498 juta, Bonneville T100 Bud Ekins Rp 390 juta, Bonneville T120 Bud Ekins Rp 445 juta, dan Rocket 3 R Rp 750 juta.

Triumph New Tiger 900 GT Pro merupakan motor bergenre urban adventure dan touring, sementara New Tiger 900 Rally diposisikan sebagai tunggangan offroad adventure namun tetap nyaman digunakan di jalanan.

"New Tiger 900 Rally adalah yang terbaru. Lebih powerfull, sebelumnya 800cc. Disamping itu ada penyempurnaan di rangkanya, sehingga bobotnya lebih ringan 8 persen," ujar Hariaji.

2 dari 3 Halaman

Menariknya, selain varian Bonneville T100, Triumph membuat edisi khusus T120 Bud Ekins. Varian ini didedikasin untuk pembalap yang namanya sama dengan motor milik pembalap trail legendaris asal Amerika Serikat di tahun 1960-an.

Bud Ekins yang merupakan legenda stuntman profesional Hollywood yang memerankan Steve McQueen saat menerbangkan Triumph Bonneville di film "The Great Escape".

Keunikan lain, sebagai penghargaan Triumph untuk Bud Ekins disematkan melalui logo spesial di bagian tangki serta emblem unik ala Triumph klasik. Identitas lainnya selain kombinasi warna merah dan putih adalah penempatan logo Bud Ekins di panel samping.

3 dari 3 Halaman

"Setiap pembelian unit yang hanya dibuat sekali ini dalam sejarah akan disertai sertifikat dan kisah sejarah perjalanan Bud Ekins," jelasnya.

Triumph Rocket 3 R bergaya roadster berotot dengan performa mesin terbesar 2.500cc, sehingga cocok untuk pengendara dengan gaya riding aktif dan mengutamakan kenyamanan.

Triumph Rocket 3R akan menemani varian Rocket 3GT yang sudah hadir sebelumnya. Perbedaannya ada pada posisi berkendara yang lebih sporti.

 

BERI KOMENTAR