HOME » BERITA » TRUK FIGHTER BARU LUNCUR DAN GIGIT PASAR, FUSO SUDAH BOCORKAN MODEL BARU LAGI

Truk Fighter Baru Luncur dan Gigit Pasar, Fuso Sudah Bocorkan Model Baru Lagi

Truk baru bernama Fighter resmi dipasarkan oleh PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor resmi kendaraan Mitsubishi Fuso di Indonesia.

Jum'at, 25 Januari 2019 11:15 Editor : Ahmad Muzaki
Fuso Fighter (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - Truk baru bernama Fighter resmi dipasarkan oleh PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor resmi kendaraan Mitsubishi Fuso di Indonesia.

Mereka meluncurkan 9 varian baru Fighter, model medium duty truck (MDT) terbaru dari Mitsubishi Fuso.

Kesembilan varian yang diluncurkan adalah FM65FS HiGear (4x2), FM65FS (4x2), FM65FL HiGear (4x2), FM65FL (4x2). FN61FM HD (6x2), FN61FS (6x2), FN62F (6x4), FN62F HD (6x4), FN62FTH (6x4).

Baru saja keluar, truk ini langsung menggigit pasar. Market share mereka naik, sekalipun Fighter yang baru diuji coba di Sumatera pada 2018 lalu terhitung baru beredar hitungan bulan dan dalam lingkup terbatas.

"Tahun 2018, Fighter baru di Sumatera saja dan itu baru Oktober. Jadi masih perlu proses, penajaman penetrasinya. Tahun 2017, share kami masih 18,6 persen, dan 2019 sudah meningkat meski Fighter baru launching. Jadinya sekitar 19 persen," kata Direktur Sales & Marketing KTB, Duljatmono

Tidak heran, mereka optimis dengan model-model baru ini. Target baru pun langsung dipasang untuk merebut pasar-pasar baru.

"Kalau bicara target kami ada target dalam jangka pendek. Ya secara bertahap kira-kira sampai 30-35 persen. Tentu ada market-market yang mau kami ambil. Semoga bisa lebih cepat dari ekspektasi kami," kata dia.

Sekalipun baru saja punya sembilan varian baru, mereka juga akan segera memasarkan model-model baru lainnya. Bocoran ini terungkap saat pembahasan mengenai masukan-masukan konsumen untuk truk Fighter.

(kpl/nzr/ahm)

BERI KOMENTAR