HOME » BERITA » TRUK KEHABISAN BBM DI JALAN, POLISI BANTU BELIKAN SOPIR SATU GALON SOLAR

Truk Kehabisan BBM di Jalan, Polisi Bantu Belikan Sopir Satu Galon Solar

Berikut ini video polisi yang membelikan sopir truk solar

Senin, 13 September 2021 19:15 Editor : Ahmad Muzaki
Truk Kehabisan BBM di Jalan, Polisi Bantu Belikan Sopir Satu Galon Solar
Polisi (Instagram/@polantasindonesia)

OTOSIA.COM - Salah satu masalah umum yang sering dialami pengendara adalah kehabisan BBM di jalan. Alhasil mereka harus mencari BBM dengan jalan kaki atau menghubungi teman atau layanan bantuan yang ada.

Jika sedang mujur bertemu dengan polisi, maka pasti akan dibantu. Seperti sopir truk dalam video unggahan akun Instagram @polantasindonesia pada Minggu (12/9/2021).

1 dari 6 Halaman

Kronologi

Awalnya dua personel PATAKA Satlantas Polres Banyuasi sedang melakukan patroli pada Minggu (12/9/2021). Di tengah perjalanan keduanya mendapati ada truk yang mogok di tengah jalan.

"Aipda @guesoni dan Bripka @haryadiatlas12_01 Personil PATAKA Sat Lantas Polres Banyuasin pada Hari Minggu, 12 September 2021 yang sedang melaksanakan patroli menemukan 1 unit kendaraan Fuso yang mogok akibat kehabisan BBM di seputaran desa Lubuk Karet, Kec. Betung," tulis @polantasindonesia.

2 dari 6 Halaman

Tak tinggal diam, dua polisi tadi langsung membatu sopir truk. Mereka membelikan BBM jenis solar dan kemudian diisikan ke truk yang mogok tadi.

"Personil PATAKA Sat Lantas Polres Banyuasin tersebut membantu pengemudi kendaraan yang mogok dengan membelikan BBM solar yang kemudian diisikan ke kendaraan," tulis akun tersebut.

3 dari 6 Halaman

Dari video yang diunggah terlihat ada mobil polisi yang berhenti di depan truk yang mogok tadi. Sementara itu, truk berwarna hijau tersebut berhenti di tengah jalan.

Sopir truk pun berterima kasih atas pertolongan polisi telah membelikan satu galon solar. "Pak terima kasih telah dibantuin nyariin minyaknya," kata sopir truk.

4 dari 6 Halaman

Polisi pun menyarankan agar kejadian ini tak terulang lagi. Jika sudah ada tanda-tanda kehabisan BBM, maka harus segera menepi agar tak terjadi kemacetan.

"Lain kali kalau memang mobilnya merasa minyaknya habis, bapak jangan di badan jalan, pinggirkan di tempat yang aman, baru setelah itu cari minyak. Jadi tidak menimbulkan kemacetan," kata polisi.

5 dari 6 Halaman

Komentar Netizen

Video yang telah ditonton sebanyak 10 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut atas bantuan polisi ke sopir truk.

"Mantap panutan masyarakat," tulis @bunnybumgurl

"terbaik andalan polri..!! semangat pak.. smg mnjadi ladang ibadah utk bpk..," jelas @zkia_38

"Lintas Sumatera memang agak susah untuk mendapatkan BBM jenis Solar," komentar @para.pencarimu09

"Mantap pak pol, semoga allah membalas kebaikan bapak2 yg bertugas dilapangan dan jadilah panutan pak," tulis @dhonie_djamhar

"waah klo polisi sepertipl ini boleh tu diconto polsi lain nya jangan main gap aja di pos," jelas @sutimbang

6 dari 6 Halaman

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by POLANTAS INDONESIA (@polantasindonesia)

 

 

BERI KOMENTAR