HOME » BERITA » TRUK KELEBIHAN MUATAN TERGULING, AKSI SI SOPIR MALAH BIKIN KETAWA

Truk Kelebihan Muatan Terguling, Aksi Si Sopir Malah Bikin Ketawa

Berikut ini video detik-detik truk terguling tapi aksi si sopir malah bikin ketawa

Kamis, 25 November 2021 15:15 Editor : Ahmad Muzaki
Truk Kelebihan Muatan Terguling, Aksi Si Sopir Malah Bikin Ketawa
Truk terguling (TikTok/@ikatamsui)

OTOSIA.COM - Truk memang kendaraan yang diperuntukkan untuk mengangkut barang-barang berat. Hanya saja banyak sopir yang nekat mengangkut barang berlebih alias over dimension over loading (ODOL).

Kondisi seperti ini kerap membuat truk mengalami kecelakaan, seperti dalam video unggahan akun TikTok @ikatamsui pada Senin (22/11/2021). Meski mengalami musibah, namun aksi si sopir truk malah bikin ngakak. Berikut ulasan lengkapnya!

1 dari 9 Halaman

Truk Terguling

Dalam video tersebut awalnya terlihat truk yang hampir terguling. Diduga kuat hal ini karena truk itu terlalu banyak mengangkut tebu.

Banyak pria yang bergelantungan di bagian depan sisi kiri moncong truk. Mereka berusaha agar truk tak terguling ke sisi kanan.

2 dari 9 Halaman

Mereka terus berteriak agar si sopir tak melajukan lagi truknya. "Berhenti berhenti, minggir minggir," teriak mereka.

Sayangnya usaha mereka tak membuahkan hasil. Truk tetap terguling ke sisi kanan dan tebu di bak berceceran ke tanah.

3 dari 9 Halaman

Aksi Kocak Sopir

Usai truk tersebut terguling, pria perekam video dan orang-orang lainnya meminta si sopir untuk mematikan mesin. Secara cekatan sopir truk langsung memutar kunci untuk mematikannya.

Siapa sangka pria yang menjadi sopir tak langsung keluar truk. Ia malah menempelkan badannya ke kaca depan sambil meminta tolong.

"Pak tolong pak tolong," teriaknya sambil tertawa.

Aksinya ini sontak membuat rekan-rekannya tertawa ngakak. Bahkan ada satu pria yang langsung meloncat ke atas truk, namun bukannya langsung menolong ia malah tertawa ngakak.

4 dari 9 Halaman

Netizen Ngakak

Video yang telah disukai lebih dari 258 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang ikut tertawa dengan aksi kocak sopir truk.

"Mereka ketawa2 karena emang cuma kejungkir doang wkwkwk, tulis FENDY

"Alhamdulillah masih pada selamat," jelas ZsaS

"sempet2nya bcanda," komentar marimastomat

"masih bisa tertawa," tulis Oyen tzy

"parah ngakak," jelas B<3

5 dari 9 Halaman

@ikatamsui

 

? suara asli - user4064146508345

 

 

6 dari 9 Halaman

Truk Oleng hingga Mau Terguling saat Lewati Jalan Rusak, Netizen Malah Salfok dengan Pemotor Ini

Truk oleng (Instagram/@pkukehilangan)

Truk ODOL memang semakin memperbesar potensi kecelakaan, apalagi saat melintasi jalan rusak. Hal itulah yang nyaris dialami truk kuning dalam video unggahan akun Instagram @pkukehilangan pada Selasa (24/8/2021) lalu.

Dari video tersebut, awalnya terlihat ada truk bermuatan lebih yang melintas di jalan rusak. Karena menghindari lubang, truk sampai melaju di sisi paling kanan jalan.

Hal tersebut membuat pria pengendara motor di depannya ogah melaju. Ia memilih untuk berhenti di pinggir jalan sambil menunggu truk tersebut melintas.

7 dari 9 Halaman

Saat terus melaju dengan kecepatan sangat pelan, truk tersebut oleng berulang kali. Hal itu disebabkan karena goncangan saat melintasi lubang jalan, terlebih lagi muatannya sangat banyak.

Ban truk sampai terangkat ke atas dan bodinya condong ke kanan atau kiri. Untungnya truk tersebut tak sampai terguling, tampaknya sopir sigap menghentikan laju truk agar kondisinya stabil dulu.

8 dari 9 Halaman

Namun tiba-tiba dari belakang truk muncul pemotor yang membanting setir ke kiri. Sayangnya ia kehilangan kendali dan malah terjatuh di pinggir jalan. Diduga ia panik karena truk di depannya hampir terguling.

Sementara itu, pemotor yang berhenti di pinggir jalan tadi langsung balik kanan meninggalkan lokasi. Ia memilih tak jadi melintas karena kondisi truk di depannya cukup menakutkan.

9 dari 9 Halaman

Video yang telah ditonton lebih dari 5 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salah fokus (salfok) dan ketawa karena pemotor terjatuh tadi.

"Mau ketawa takut dosa," tulis @padli_napitupulu

"Pau mau motong, tapi takut truk tumbang kayaknya," jelas @charloandreas

"Hahahhah," komentar @karnoto22

"dia bawa barang di depan jadi pas jalan gk bagus barang nya agak naik dan stang motor ke kunci sma barang bawaan nya jadi oleng ke kiri," tulis @rangga_stephen

BERI KOMENTAR