HOME » BERITA » TRUK "LABA-LABA" CURI PERHATIAN JOKOWI

Truk "Laba-laba" Curi Perhatian Jokowi

Jum'at, 03 Agustus 2018 12:15 Editor : Cornelius Candra
Foto: Nazar Ray

OTOSIA.COM - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menampilkan enam truk di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Yang menarik Mitsubishi menampilkan truk laba-laba alias truk konsep Super Great V Spider.

Truk ini bahkan sempat menarik perhatian Presiden Joko Widodo saat pembukaan GIIAS. Jokowi lalu mendekat dan bertanya-tanya kepada pimpinan teras KTB soal truk laba-laba ini. Dengan mimik serius pandangan orang nomor satu ini tertuju pada tangan-tangan truk laba-laba ini, yang punya kemampuan multifungsi.

Dengan dilengkapi dengan beragam tangan-tangan derek, Spider merefleksikan kesan multifungsi, handal, dan kendaraan kerja yang bertenaga, menunjukkan profesionalisme Mitsubishi Fuso. Inilah alasan kami menampilkan Spider, kendaraan ini menjadi simbol dari konsep kami tahun ini, Absolute Professional, kata Atsushi Kurita, Presiden Direktur KTB.

KTB menampilkan pembaruan jajaran produk Mitsubishi Fuso. Fighter, portfolio baru di segmen truk medium dilengkapi dengan teknologi Common Rail, yang dapat disesuaikan dengan standar Euro 4.

Selain memboyong truk konsep, Mitsubishi memaerkan Fighter,produk segmen truk medium untuk melengkapi model Mitsubishi Fuso yang tersedia saat ini.

KTB mulai memasarkan 5 varian Fighter, yaitu: FM65FS Hi Gear (4x2) M/T, FM65FS (4x2) M/T, FM65FL Hi Gear (4x2) M/T, FN61FM HD (6x2) M/T, FN62F HD (6x4) M/T. Produk ini diperuntukkan bagi semua bisnis sektor diantaranya bidang logistik, perkebunan, pertambangan, infrastruktur, dan sebagainya.

Saat ini KTB sedang berupaya untu mempercepat pengiriman Fighter kepada konsumen di seluruh penjuru nusantara. 

Selain itu KTB memperkenalkan tampilan baru Colt Diesel. KTB melakukan penyegaran pada tampilan Colt Diesel, pada bagian interior dan eksterior. Emblem Fuso di bagian muka panel dan penambahan aksen pada bagian radiator grill pada bagian eksterior. Sedangkan perubahan warna nampak jelas dari abu-abu menjadi hitam, dengan desain yang lebih halus.

Sama seperti tahun lalu, KTB kembali menyajikan Runner Telematics System yang akan dipasang di seluruh model Colt Diesel dan Fusi yang memudahkan manajemen operational fleet. Perusahaan dapat memantau secara langsung mulai dari persiapan dan perencanaan kerja kendaraan, pengaturan sistem dan performa truk, pengaturan pengemudi, pengaturan perintah kerja, sampai dengan hasil report beserta evaluasinya.

Layanan lain adalah 2nd Brand Parts atau suku Cadang Alternatif. Ini merupakan pengembangan suku cadang lokal dengan harga yang lebih terjangkau, sehingga dapat mengurangi total biaya kepemilikan. Alokasi awal akan diperuntukkan pada Fighter, dan selanjutnya dikembangkan lagi ke produk Colt Diesel dan Fuso dalam satu tahun mendatang.

Reporter : Nazarrudin Ray

(kpl/nzr/crn)

BERI KOMENTAR