HOME » BERITA » TRUK LISTRIK ECANTER SIAP MELANTAI DI PAMERAN GIICOMVEC

Truk Listrik eCanter Siap Melantai di Pameran GIICOMVEC

Mitsubishi Fuso eCanter merupakan truk berjenis light duty (LDT) yang didukung tenaga listrik dari baterai

Selasa, 18 Februari 2020 12:15 Editor : Ahmad Muzaki
Truk Listrik eCanter Siap Melantai di Pameran GIICOMVEC
Truk Listrik eCanter (mitfuso.com)

OTOSIA.COM - Pameran kendaraan komersial GIICOMVEC 5-8 Maret 2020 di Jakarta Convention Center akan kedatangan mobil niaga masa depan bertenaga listrik. PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) memastikan akan membawa truk listrik eCanter di acara tersebut.

"Tahun 2020 menjadi momentum KTB menunjukkan inovasi terbaik dari Mitsubishi Fuso. Untuk pertama kalinya akan memperkenalkan truk listrik eCanter di Indonesia," kata Duljatmono, Direktur Sales dan Marketing KTB.

1 dari 2 Halaman

Mitsubishi Fuso eCanter merupakan truk berjenis light duty (LDT) yang didukung tenaga listrik dari baterai. Selain ramah lingkungan, eCanter diklaim hemat biaya dan ekonomis bagi penggunanya.

Menurut pria yang akrab disapa Momon ini, pihak KTB ingin menunjukkan kepada publik Indonesia bahwa dalam hal teknologi Mitsubishi sudah siap dalam pengembangan (truk) full electric vehicle.

"Kami ingin tunjukkan dulu ke masyarakat secara produk dan teknologi kami siap mengakomodasi kebutuhan kendaraan niaga yang bebas emisi." katanya.
Fuso eCanter merupakan truk listrik pertama dari Daimler Trucks--afiliasi Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC).

2 dari 2 Halaman

Truk eCanter diluncurkan pada 2017 untuk pasar global dan mulai diproduksi awal di pabrik Fuso di Tramagal (Portugal) dan Kawasaki (Jepang).

Truk yang memiliki kapasitas muatan hingga 3,5 ton mengusung sistem penggerak listrik menggabungkan enam baterai lithium-ion bertegangan tinggi, masing-masing menyimpan 13,8 kilowatt per jam pada 420 volt.

Top speed eCanter bisa mencapai 80 km/jam. Dengan baterai berbobot sekitar 600 kilogram, memungkinkan jarak mengemudi lebih dari 100 km.

BERI KOMENTAR