HOME » BERITA » TRUK LISTRIK TESLA CYBERTRUCK AKAN MASUK INDONESIA, TEMBUS RP1 MILIAR

Truk Listrik Tesla Cybertruck Akan Masuk Indonesia, Tembus Rp1 Miliar

Prestige Image Motorcars akan memasukkan Tesla Cybertruck ke Indonesia pada 2022 mendatang.

Senin, 16 Desember 2019 17:45 Editor : Cornelius Candra
Truk Listrik Tesla Cybertruck Akan Masuk Indonesia, Tembus Rp1 Miliar
Tesla Cybertruck (Tesla)

OTOSIA.COM - Tesla Cybertruck ternyata direncanakan juga untuk masuk ke pasar Indonesia. Truk listrik dari Negeri Paman Sam itu, tentu saja akan dibawa oleh salah satu import umum Tanah Air, yang memang sudah biasa memasukan berbagai model Tesla, yaitu Prestige Image Motorcars.

"Iya, Cybertruck (masuk Indonesia) 2022. Rencananya memang masih rada lama. Memang ada pasarnya? Belum tahu, memang untuk stok dulu, tapi sudah ada peminatnya," jelas rudy Salim, EO Prestige Image Motorcars, saat ditemui di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Lanjut Rudi, untuk harganya sendiri memang belum diketahui dengan pasti. Namun, sepertinya banderol pikap listrik canggih ini akan sama atau di bawah model termurah Tesla saat ini, yaitu Model 3.

"(Harganya) akan sama atau di bawah Model 3 saat ini, tapi kalau berubah lagi, kia belum tahu juga," tegasnya dalam Liputan6.com.

1 dari 1 Halaman

Harga Tesla Cybertruck

Truk Listrik Tesla Cybertruck Akan Masuk Indonesia, Tembus Rp1 MiliarHarga Tesla Cybertruck

Jika benar demikian, maka harga Tesla Cybertruck di Indonesia akan berkisar di angka Rp1-1,5 miliaran. Banderol tersebut masih berstatus off-the-road atau belum termasuk dokumen resmi serta pajak.

Sebagai informasi, pikap listrik Tesla ini baru akan diproduksi pada 2021. Bodi pikap listrik ini terbuat dari baja stainless, dan memiliki jangkauan hingga 800 km.

Di negara asalnya, Cybertruck ditawarkan dalam 3 varian dan dibanderol dimulai dari USD39.990 atau Rp560 jutaan hingga USD76.900, setara Rp1,08 miliaran (Kurs USD1 = Rp14.018).

Sebelum resmi meluncur, Tesla telah membuka preorder Cybertruck di Amerika Serikat dan memungkinkan pembeli potensial untuk melakukan pemesanan truk dengan memberikan uang tanda jadi USD100 atau setara Rp1,4 jutaan dan dapat dikembalikan secara utuh.

Sumber: Liputan6.com

BERI KOMENTAR