HOME » BERITA » TRUK LISTRIK TESLA CYBERTRUCK DISEBUT AKAN JADI ARMADA POLISI DUBAI

Truk Listrik Tesla Cybertruck Disebut Akan Jadi Armada Polisi Dubai

Polisi Dubai mengunggah foto Tesla Cybertruck yang menjadi armada dinas mereka di akun Twitter.

Jum'at, 29 November 2019 16:45 Editor : Dini Arining Tyas
Truk Listrik Tesla Cybertruck Disebut Akan Jadi Armada Polisi Dubai
Tesla Cybertruck polisi Dubai (Twitter/DubaiPoliceHQ)

OTOSIA.COM - Polisi Dubai kembali mencuri perhatian publik. Kali ini, melalui akun Twitter @DubaiPoliceHQ, mereka membagikan foto Tesla Cybertruck dengan bodi khas mobil polisi Dubai.

Pickup truk listrik Tesla itu akan segera bergabung dengan supercar-supercar lain dan menjadi armada polisi Dubai. Panglima Polisi Dubai, Mayor Jenderal Abdullah Khalifa Al Marri mengatakan kepada Arabian Business, bahwa Cybertruk akan menjadi kendaraan resmi polisi pada tahun 2020.

"Seperti supercar lainnya yang dipakai polisi di sini, akan digunakan untuk meningkatkan keamanan di tujuan wisata, seperti Burj khalifa, Sheikh Mohammed Bin Tashid Boulevard, Jumeirah Beach Residence dan La Mer," katanya, dikutip dari Autoevolution.

1 dari 1 Halaman

Baru Diproduksi 2021

Truk Listrik Tesla Cybertruck Disebut Akan Jadi Armada Polisi DubaiBaru Diproduksi 2021

Dubai Police Departement disebut tak pernah menyembuyikan fakta bahwa mereka menggunakan supercar untuk alasan pencitraan ataupun kepraktisan. Itu merupakan cara halus meraka untuk menunjukkan kepada para wisatawan bahwa mereka tengah dijaga di tempat wisata. Sekaligus menjalankan fungsi PR, ketika para turis melihat dan berfoto dengan armada mereka.

Tapi menariknya, Bos Tesla, Elon Musk mengumumkan bahwa produksi Cybertruck baru akan dimulai pada akhir 2021. Hal ini seperti tidak sesuai dengan pernyataan bahwa Cybertruck akan dipakai polisi Dubai mulai 2020.

Saat ini, harga Tesla Cybertruck dibandrol mulai USD 39.000 untuk tipe single-motor. Sejak dirilis pada 21 November 2019 lalu, kini 250.000 orang sudah memesan dengan deposit USD 100.

 

BERI KOMENTAR