HOME » BERITA » TRUK LISTRIK VOLVO RESMI DIPASARKAN

Truk Listrik Volvo Resmi Dipasarkan

Baru-baru ini Volvo telah mendistribusikan semua truk listriknya yang pertama untuk pasar Swedia.

Jum'at, 22 Februari 2019 19:15 Editor : Ahmad Muzaki
Truk listrik Volvo (Carscoops)

OTOSIA.COM - Jika selama ini kita hanya berfokus pada mobil dan motor listrik saja, maka hal berbeda justru dilakukan oleh Volvo. Baru-baru ini Volvo telah mendistribusikan semua truk listriknya yang pertama untuk pasar Swedia.

Dilansir dari Carscoops, truk - truk listrik tersebut dikirimkan ke beberapa perusahaan seperti perusahaan limbah dan daur ulang, serta ke perusahaan - perusahaan logistik.

Memang untuk saat ini yang didistribusikan masih memiliki ukuran yang cukup kecil karena untuk seri truk FL Electric dan FE Electric dari Volvo baru akan mulai diproduksi pada paruh kedua tahun ini.

Dengan mulai beredarnya truk bertenaga listrik ini di Swedia, akan menjadikan kawasan Eropa sebagai yang pertama dalam menggunakan truk bertenaga listrik.

"Kolaborasi kami yang erat dengan pengemudi dan pelanggan telah memungkinkan kami untuk mengembangkan dalam waktu singkat. Solusi truk listrik ini telah memenuhi persyaratan tinggi dalam hal kinerja, jarak mengemudi, penanganan kargo, dan penggunaan kendaraan," ucap presiden Volvo Trucks, Roger Alm.

Beberapa pengemudi truk juga diberikan kesempatan untuk melakukan pengujian dari truk listrik ini sebelum mereka benar-benar akan mengoperasikan truk listrik ini sehari-hari.

Mereka dapat merasakan perbedaan dari truk dengan bahan bakar diesel dan truk bertenaga listrik, dan mereka juga akan mendapatkan pelatihan operasional terkait penggunaan truk listrik.

"Para pengemudi sangat antusias dan terkesan dengan pengendaraan yang responsif, akselerasi yang cepat, serta tingkat kebisingan yang rendah," tambah Alm.

Dengan diluncurkannya truk listrik Volvo ini dinilai juga akan membantu mengurangi dampak iklim, polusi serta sisa pembuangan diesel.

Tak lengkap rasanya bila tidak membahas kapasitas dari truk listrik ini. Volvo mengklaim bahwa truk listrik dengan tipe FL Electric memiliki kapasitas GVW (berat kendaraan kotor) yaitu sekitr 16 ton. Sedangkan tipe FE Electric memiliki kapasitas yang lebih besar hingga 27 ton.

(kpl/ikb/ahm)

BERI KOMENTAR