HOME » BERITA » TRUK MITSUBISHI BISA KASIH KERJAAN DAN INGATKAN SERVIS

Truk Mitsubishi Bisa Kasih Kerjaan dan Ingatkan Servis

Rabu, 07 Maret 2018 18:50 Editor : Fitradian Dhimas
nazar ray

OTOSIA.COM - Truk keluaran PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia untuk produksi tahun ini bisa memberikan arahan pekerjaan kepada pengemudi begitu juga mengingatkan waktu servis berkala.

Seperti itulah fitur baru yang ditawarkan Mitsubishi karena kendaraan tersebut untuk produksi tahun 2018 ini akan dipasang GPS.

Arahan pekerjaan, peta jalan, hingga pemantauan gaya berkendara pengemudi diatur melalui GPS tersebut, menurut Doni Meisano, Section Head CS Planning Section CS Enhancement Department Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia

"Di dalamnya enggak cuma GPS, tetapi juga split management system. Di dalamnya ada job order planning, ada driver behaviour, ada fuel consumption juga," kata Doni Meisano.

Untuk maps, pihaknya menggunakan Goggle Maps, kemudian menggunakan satelit untuk lalu lintas data.

GPS seperti umumnya akan ditempatkan di dashboard. Pemasangannya sendiri nantinya akan menyesuaikan kondiisi terkini mobil. Hal tersebut terkait dengan penyesuaian servis berkala yang tentu bisa berbeda.

"Saat kita masukkan, kami pasang di dalam dashboard, nomor sasis, km terakhir, itu semua nanti kami masukkan. Terutama dari odometernya. Terutama untuk perawatan berkala, dari pabrikan sudah kami setting. Kan ada servis berkala, 10.000 km, 50.000 km. Itu nanti secara otomatis akan reminder."

Reporter : Nazarrudin Ray

(kpl/nz/fdk)

BERI KOMENTAR