HOME » BERITA » TRUK SPBU SALATIGA HAMPIR MELEDAK, AKIBAT KNALPOT 'BRONG' ATAU SOP?

Truk SPBU Salatiga Hampir Meledak, Akibat Knalpot 'Brong' atau SOP?

Selasa, 25 April 2017 10:30

Truk SPBU Salatiga Hampir Meledak, Akibat Knalpot 'Brong' atau SOP?
SPBU Salatiga (foto: Arie Agus)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Buat yang belum tahu, setiap pengisian bahan bakar memiliki rangkaian proses yang harus dicermati oleh semua pemilik SPBU di seluruh Indonesia. Hal ini cukup wajar mengingat kehati-hatian yang harus diprioritaskan menyangkut keselamatan pegawai dan konsumen.

Namun nampaknya ada kealpaan dalam proses pengisian ulang di SPBU Tingkir Salatiga yang sempat direkam oleh pemilik akun facebook Arie Agus pada 23 April 2017 yang lalu. Pasalnya, terjadi kecelakaan saat SPBU diisi ulang oleh truk Pertamina tersebut.

Saat diisi ulang oleh truk, terdapat 3 kendaraan yang ikut mengantri. Dua angkutan umum dan satu pengendara motor berbaris nyaris selaras di belakang stasiun bahan bakar. Namun sesaat kemudian percikan api terlihat dan tak butuh waktu lama untuk membesar.

Orang-orang yang panik sebagian langsung kabur dan sebagian lainnya bertindak untuk mengamankan api tersebut. Menurut beberapa sumber disebutkan percikan api yang membesar sempat menjilat tiga orang korban, terdiri dari satu orang pria dan wanita dewasa serta satu orang anak kecil warga Senjoyo.

Oleh Arie Agus sendiri disebutkan bahwa percikan api yang terjadi akibat kesalahan dan tidak mengikuti SOP yang berlaku. Tapi beberapa sumber menyatakan bahwa percikan api terjadi karena api yang keluar dari knalpot brong motor yang sempat lewat. Mana yang menurut Otolovers benar?

 (kpl/fjr)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-14
detail

BERITA POPULER