HOME » BERITA » TRUK TRAILER YANG ANGKUT KENDARAAN CURIAN TERTANGKAP, ADA MOBIL PRIBADI HINGGA MOBIL POLISI

Truk Trailer yang Angkut Kendaraan Curian Tertangkap, Ada Mobil Pribadi Hingga Mobil Polisi

Polisi berhasil gagalkan truk pengangkut mobil curian di sebuah jalan tol di Amerika Serikat. Terdapat beberapa mobil, di antaranya adalah mobil polisi.

Senin, 02 November 2020 11:15 Editor : Dini Arining Tyas
Truk Trailer yang Angkut Kendaraan Curian Tertangkap, Ada Mobil Pribadi Hingga Mobil Polisi
Truk pengangkut mobil curian (Carbuzz)

OTOSIA.COM - Polisi menghentikan truk trailer yang mengangkut sederet mobil hasil curian. Hal itu bermula saat polisi mendapatkan laporan panggilan darurat 911 dari seseorang yang kehilangan mobilnya.

Menurut The Detroit News, polisi melacak mobil tersebut karena mobil yang dicuri memiliki GPS. Mobil itu diketahui sedang melaju di jalan tol dekat kota Van Buren, Amerika Serikat.

Awalnya petugas mengira mobil yang dicuri itu dikendarai secara langsung. Tapi polisi kemudian menemukan mobil tersebut diangkut oleh sebuah truk trailer.

1 dari 2 Halaman

Tiga Mobil Polisi

Truk Trailer yang Angkut Kendaraan Curian Tertangkap, Ada Mobil Pribadi Hingga Mobil PolisiTiga Mobil Polisi

"Kendaraan itu awalnya diyakini melaju seperti umumnya di jalan bebeas hambatan, di Kotapraja Van Buren. Tapi polisi melihat semi-traktor dengan trailer pengangkut mobil. Di trailer itu terlihat plat nomor kendaraan curian dan dihentikan," ungkap Kepolisian Negara Bagian Michigan.

Setelah dihentikan diperiksa, polisi mendapati mobil yang diangkut truk trailer itu adalah mobil curian lainnya. Di antaranya bahkan ada mobil-mobil dinas milik polisi.

Ada Dodge Charger 2020 milik Departemen Kepolisian Warren, Dodge Charger 2018 milik Departemen Kepolisian Southfield, dan Dodge Charger 2017 milik Departemen Kepolisian Detroit.

2 dari 2 Halaman

Sita Uang Ratusan Juta Rupiah

Truk Trailer yang Angkut Kendaraan Curian Tertangkap, Ada Mobil Pribadi Hingga Mobil PolisiSita Uang Ratusan Juta Rupiah

Selain itu juga ada Dodge Durango dan Jeep Grand Cherokee. Polisi juga menyita uang tunai sebesar USD 10.000 atau Rp 145,9 jutaan (Kurs USD 1 = Rp 14.590).

Saat ditangkap, sopir truk tak mengelak bahwa dirinya tak bersalah. Dia mengaku kepada polisi bahwa dia baru-baru ini membeli semi-trailer dan sedang menuju ke Belleville untuk mengambil kendaraan lain. Kini insiden ini tengah diselidiki oleh Kepolisian Negara Bagian Michigan.

BERI KOMENTAR