HOME » BERITA » DONALD TRUMP PAMER MOBILNYA KE KIM JONG UN

Donald Trump Pamer Mobilnya ke Kim Jong Un

Rabu, 13 Juni 2018 16:45 Editor : Dini Arining Tyas
Foto by Youtube/Inquirer.net

OTOSIA.COM - Presiden Amerika Serikat Donald Trump bertemu dengan Presiden Korea Utara Kim Jong Un di Singapura. Meskipun memiliki agenda lain dalam pertemuan tersebut, namun keduanya juga tak jauh-jauh dari topik otomotif.

Melansir Carscoops, ditengah pertemuan yang sangat padat, keduanya menyempatkan diri untuk mengintip sebentar limousin milik Trump yang diberi nama The Beast. Secret Service nampak sangat menjaga mobil itu. Tapi mereka tak bisa menghentikan Trump untuk memberikan kesempatan kepada Kim Jong Un untuk melihat sekilas bagian dalam mobil.

Limousin itu telah dipakai sejak periode Presiden Obama. Seperti diberitakan Telegraph, mobil itu memiliki berat 7.257 kg. Limo itu juga didesain untuk bisa menahan berbagai macam jenis serangan, termasuk bom dan sejenisnya.

Tak banyak yang diketahui tentang limo milik Kim Jong Un, Mercedes S-Class. Kendaraan-kendaraannya mungkin juga dilapisi baja, seperti The Beast. Hanya saja milik Kim memiliki fitur kamar mandi.

Dalam pernyataan bersama yang dikeluarkan oleh Gedung Putih, kedua pemimpin mengatakan mereka mengadakan pertemuan untuk membahas isu-isu berkaitan dengan pembentukan hubungan baru AS-DPRK dan pembangunan rezim perdamaian di Semenanjung Korea.

"Selanjutnya, Presiden Trumph berjanji untuk memberikan jaminan keamanan kepada Korea Utara sebagai ganti untuk komitmen tegas dan tak tergoyahkan Kim Jong Un menyelesaikan denuklirisasi Semenanjung Korea,".

 (kpl/tys)

BERI KOMENTAR