HOME » BERITA » TUAS TRANSMISI WULING ALMAZ BERGETAR SAAT PINDAH KE GIGI NETRAL, APA SEBABNYA?

Tuas Transmisi Wuling Almaz Bergetar Saat Pindah ke Gigi Netral, Apa Sebabnya?

Jum'at, 08 Maret 2019 20:15 Editor : Cornelius Candra
Tuas transmisi Wuling Almaz (Wuling.id)

OTOSIA.COM - SUV pertama sekaligus produk keempat PT Wuling Motors Indonesia ialah Wuling Almaz. Belum lama ini, Liputan6.com mendapat kesempatan menjajal mobil baru tersebut dari Jakarta ke Bandung via Sukabumi.

Satu hal yang terasa adalah timbul getaran saat tuas perseneling dipindah dari posisi 'D' ke 'N'.

"Itu karena engine mounting-nya. Tidak berpengaruh ke durability maupun performa kendaraan, hanya kenyamanan saja," terang Product Planning Wuling Motors Indonesia Danang Wiratmoto di sela acara test drive Wuling Almaz di Bandung, Jawa Barat.

Ia menerangkan, ketika dipindah ke posisi netral, koneksi transmisi dan engine akan terputus. Hal inilah yang menyebabkan timbulnya getaran.

"Peralihan ini disertai sedikit getaran akibat perubahan aliran fluida transmisi. Hal ini wajar dan tidak mempengaruhi performa. Hanya terasa ketika mobil berhenti, seperti saat parkir", tambahnya.

Oleh karena itu, konsumen Wuling Almaz nantinya jangan kaget jika mengalami kondisi seperti ini. Danang pun meminta agar konsumen untuk tetap tenang dalam menyikapi hal ini.

"Kami akan terus melakukan improvement supaya gejala itu bisa hilang," ujarnya.

Sekadar informasi, Wuling Almaz diproduksi secara lokal di pabrik Wuling di kawasan Cikarang, Jawa Barat. Sektor mesin dan transmisi serta beberapa komponen lainnya masih didatangkan langsung dari China.

Mungkin hal ini menjadi salah satu penyebab harganya tetap rendah meski dibekali segudang fitur. Berdasarkan situs resminya, Wuling Almaz dibanderol Rp318,8 juta (OTR Jakarta).

Sumber: Liputan6.com

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR