HOME » BERITA » TUKANG CUCI SALAH OPER GIGI, MOBIL MITSUBISHI STRADA TERCEBUR SUNGAI MAHAKAM

Tukang Cuci Salah Oper Gigi, Mobil Mitsubishi Strada Tercebur Sungai Mahakam

Seorang karyawan pencucian mobil salah mengoper gigi mobil yang sudah selesai dicuci hingga menyebabkan mobil tersebut tercebur ke sungai Mahakam.

Sabtu, 20 Februari 2021 16:15 Editor : Dini Arining Tyas
Tukang Cuci Salah Oper Gigi, Mobil Mitsubishi Strada Tercebur Sungai Mahakam
Mobil tercebur ke Sungai Mahakam (Merdeka.com)

OTOSIA.COM - Sebuah mobil Mitsubishi Strada terjun bebas ke sungai Mahakam, Jumat (19/2/2021) pukul 14.00 WITA. Insiden itu langsung membuat warga Tenggarong, Kutai Kartanegara Kalimantan Timur heboh.

Sebab, pekerja pencucian mobil, Fery (17) yang saat itu mengambil alih kemudi ikut tercebur dan tenggelam. Peristiwa itu bermula saat Fery dan rekannya di pencucian, sedang mencuci mobil double cabin itu.

Setelah pekerjaan rampung, Fery masuk ke dalam mobil hendak memajukan mobil yang sudah selesai dicuci. Sayangnya, bukannya mobil bergerak maju, Strada itu malah mundur dan terjun ke sungai.

1 dari 2 Halaman

"Salah persneling, mobil terjun ke sungai bersama korban," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan Melkianus Kotta, dalam penjelasan dia, Jumat (19/2/2021).

Warga sekitar tempat cuci mobil itu pun ramai-rami membantu. Mereka sempat melakukan pencarian melalui penyisiran sungai, namun hasilnya nihil. Korban Fery, tidak kunjung muncul ke permukaan, diduga terseret derasnya arus bawah sungai.

"Ada tiga orang rekan korban jadi saksi kejadian itu," ujar Melkianus.

2 dari 2 Halaman

Melkianus melanjutkan, tim Basarnas unit Siaga SAR Samarinda, diterjunkan ke Tenggarong, untuk melakukan pencarian bersama BPBD Kukar, Polres Kukar, relawan serta rekan-rekan korban.

"Di lokasi, kami gunakan alat utama SAR lengkap. Korban masih dalam pencarian," pungkas Melkianus.

Penulis: Saud Rosadi

Sumber: Merdeka.com

BERI KOMENTAR