HOME » BERITA » TUNTUTAN 2018 MAKIN KETAT, INI DIA MOBIL DENGAN KEAMANAN TERBAIK 2017

Tuntutan 2018 Makin Ketat, Ini Dia Mobil dengan Keamanan Terbaik 2017

Jum'at, 08 Desember 2017 13:15 Editor : Fajar Ardiansyah
Uji Tabrak (foto: IIHS)

OTOSIA.COM - Saat tahun 2017 semakin mendekati akhir, sejumlah pengamat sekaligus pabrikan otomotif tentu akan mulai melakukan evaluasi terkait produk-produk unggulan otomotif yang sudah atau sedang dipasarkan di seluruh dunia. Hal ini tak luput pula dari mata IIHS, alias International Institute Highway Security.

Menurut pengamatan dari IIHS, menilik kecelakaan serta tuntutan keselamatan yang dibungkus dengan teknologi teranyar maka 2018 akan jadi tahun yang semakin berat buat para provider otomotif dalam memroduksi mobil mereka. Faktor tersebut bisa jadi akan jadi pelecut buat para produsen otomotif untuk bisa mengembangkan sistem semi otonom bagi keamanan mobil.

Bahkan saking beratnya, menurut IIHS hanya ada 15 produk tahun 2017 yang memenuhi Top Safety pick Awards, semacam penghargaan dari IIHS bagi produk otomotif yang sukses untuk memberikan kenyamanan dan keselamatan bagi pengendara. Dan 2017 ternyata dianggap tahun yang sukses bagi Subaru dan Hyundai untuk masalah fitur keselamatan.

Karena menurut IIHS, Hyundai lewat Genesis pada tahun 2017 sanggup memenuhi hingga 6 kali kesuksesan memberi nilai aman untuk Top Safety Picks Award. Sementara itu di sisi lain Subaru bisa mendekati Hyundai dengan 4 'kemenangan'.

Keberhasilan dari Hyundai dan Subaru tersebut meliputi kemampuan mereka dalam melakukan cover keamanan dari sisi Airbags, crumple zone, evaluasi tabrak samping, depan dan uji kerusakan saat terguling. Kira-kira tahun depan yang diprediksi lebih berat, pabrik otomotif mana yang bisa lebih baik ya?

 (kpl/fjr)

BERI KOMENTAR