HOME » BERITA » TURUN DARI MOBIL, SANDIAGA UNO BONCENG SKUTIK BELAH KEMACETAN PUNCAK

Turun Dari Mobil, Sandiaga Uno Bonceng Skutik Belah Kemacetan Puncak

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno terpaksa naik motor untuk membelah kemacetan kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat.

Selasa, 19 Oktober 2021 18:15 Editor : Nazarudin Ray
Turun Dari Mobil, Sandiaga Uno Bonceng Skutik Belah Kemacetan Puncak
Sandiaga Uno dibonceng pengawalnya naik skutik (Istimewa)

OTOSIA.COM - Kemacetan di Puncak seolah sudah menjadi pemandangan lumrah terutama pada akhir pekan atau masa liburan panjang.

Terlebih saat ini pelonggaran atas Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) membuat kepadatan kawasan itu malah semakin tak bisa dihindari.

Padahal Pemerintah kabupaten Bogor maupun Satlantas Polres Bogor telah menerapkan kawasan aturan ganjil genap setiap akhir pekan.

1 dari 5 Halaman

Bukan cuma masyarakat, kemacetan Puncak menghentikan laju mobil dinas Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno saat kunjungan kerja.

Sandiaga Uno terpaksa harus turun dari mobilnya dan ikut membonceng salah satu pengawalnya naik Yamaha NMax putih.

Usai menerima pinjaman helm half face putih dari warga, Sandiaga Uno kemudian melanjutkan perjalanan menuju acara Peletakan Batu Pertama Ekowisata Eiger Adventure Land di kawasan Gunung Mas, Cisarua, Kabupaten Bogor, yang juga dihadiri Bupati Bogor, Ade Yasin.

2 dari 5 Halaman

"Macet total? Naik motor solusinya," kata Sandiaga Uno dalam video di akun Instagramnya @sandiuno, Senin (18/10/2021).

Sandiaga Uno mendapat pinjaman helm dari warga (Istimewa)

 

3 dari 5 Halaman

Tersenyum di kemacetan

Meski terjebak macet, Sandiaga Uno mengaku tidak kecewa atas kondisi lalu lintas yang terjadi pada hari Minggu (17/10/2021).

Bahkan dia tetap tersenyum sambil melambaikan tangan ke warga sekitar saat naik motor. Menurutnya kemcetan kawasan puncak menjadi bukti bahwa sektor pariwisata sudah mulai pulih.

Fenomena tersebut dinilainya justru membuka peluang usaha dan lapangan kerja bagi masyarakat di kawasan Puncak.

 

4 dari 5 Halaman

"Wilujeng enjing wargi Bogor? Kemarin saya menuju Eiger Adventure Land, dan terjebak kemacetan menuju lokasi acara," tulis Sandiaga Uno.

"Saya melihat pariwisata di Puncak Bogor dan sekitarnya mulai bergeliat, macet ini insyallah jadi berkah, membuka LAPANGAN KERJA seluas-luasnya bagi masyarakat," sambungnya.

5 dari 5 Halaman

BERI KOMENTAR