HOME » BERITA » UBAH UJUNG BUSI JADI SEPERTI INI, HARGANYA BISA SEPULUH KALI LEBIH MAHAL

Ubah Ujung Busi Jadi Seperti Ini, Harganya Bisa Sepuluh Kali Lebih Mahal

Melihat harga busi ini, coba bandingkan dengan harga baru busi standar sepeda motor yang biasanya dijual dengan harga antara Rp 7500 sampai Rp 15 ribu. Kalau dihitung, bisa sepuluh kali lebih mahal?

Rabu, 13 Desember 2017 11:30 Editor : Ahmad Khoirudin
Foto: etsy.com

OTOSIA.COM - Kreativitas dalam dunia otomotif tidak hanya terletak pada bagaimana kita mengubah tampilan kendaraan jadi sesuai dengan apa yang kita inginkan atau biasanya disebut dengan custom dan modifikasi.

Namun lebih jauh lagi, mengubah sejumlah part bekas dari limbah otomotif juga merupakan suatu bentuk kreativitas tersendiri, bahkan bisa bernilai ekonomis.

Seperti halnya limbah part pengapian mesin sepeda motor yang satu ini. Busi bekas ketika bagian ujungnya ditambahi dengan sebuah logam berbentuk lingkaran oval, tidak lagi menjadi barang bekas atau sekedar sampah.

Part tersebut bisa berfungsi sebagai pembuat tutup botol minuman yang berbahan logam.

Selain itu, busi bekas yang bisa menjadi alat pembuka tutup botol tersebut juga bisa dijual dengan harga yang bisa dibilang tidak 'murah'. Coba lihat di situs yang menjual-belikan barang-barang unik hasil tangan-tangan kreatif.

Busi bekas tersebut ternyata mampu di jual dengan harga 10 dollar atau setara dengan Rp 130 ribuan.

Melihat harganya, coba bandingkan dengan harga baru busi standar sepeda motor yang biasanya dijual dengan harga antara Rp 7500 sampai Rp 15 ribu. Kalau dihitung, bisa sepuluh kali lebih mahal?

(kpl/rd)

BERI KOMENTAR