HOME » BERITA » UCAPKAN SELAMAT TINGGAL KEPADA MITSUBISHI DELICA

Ucapkan Selamat Tinggal Kepada Mitsubishi Delica

Jum'at, 03 Agustus 2018 19:15 Editor : Dini Arining Tyas
Foto by Liputan6.com

OTOSIA.COM - Mitsubishi Delica sempat dikabarkan akan berganti wajah menggunakan basis Mitsubishi Outlander dengan fascia depan Mitsubishi Xpander.

Namun kabar lain yang bertolak belakang justru datang dari Mitsubishi Delica. Penjualan MPV milik PT Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) itu memang tak begitu baik.

Jika dilihat dari data gabungan industri kendaraan bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan wholesales (pabrik ke dealer) selama Januari hingga Juni 2018, Mitsubishi Delica hanya terjual 28 unit.

Head of MMC Sales and Marketing Group PT MMKSI, Imam Choeru Cahya, Mitsubishi Delica memang masih didatangkan secara utuh (CBU) dari Jepang. Namun, hingga saat ini ketersediaan Mitsubihi Delica di PT MMKSI juga sudah habis.

"Kami juga mempelajari demand yang tidak terlalu tinggi, dan effort terlalu besar (terus impor Delica). Jadi, kita putuskan untuk berhenti mendatangkan Mitsubishi Delica dari Jepang," jelas Imam saat ditemui di booth Mitsubishi GIIAS 2018, Jumat (3/8/2018).

Lanjut Imam, meskipun pihaknya sudah berhenti menjual Mitsubishi Delica, namun untuk produksi di Jepang masih terus dilakuan. Pasalnya, MPV bongsor ini masih terus dijual di pasar Negeri Matahari terbit, dan pasar negara lain.

"Karena masih diproduksi, jadi untuk komponen dan suku cadang (Mitsubishi Delica) tidak perlu khawatir," tandas Imam.

Sumber: Liputan6.com

 (kpl/tys)

BERI KOMENTAR